10/02/12

My Fisrt Traveling ☺ (1)


PERDANA
31 Januari 2012 – Bandara Internasional Soekarno Hatta
Sekitar jam 10 gue sampe sana. Sedikit kumel karena bete banget ngadepin macet jakarta. Gue naik bis damri dari pasar minggu berdua sama nyokap. Ini kali pertama gue naik pesawat dan parahnya gue sendirian. Sendirian.
Gue parno nanya-nanya sama mama, “ma ntar abis masuk ngapain aja? bayar lagi gak? nunggu di mana? terus..terus...
Shit. Pasti nyokap gue rasanya udah pengen mlester mulut gue. Tp nyokap gue lebih milih tidur di bis dan meninggalkan gue dengan sejuta pertanyaan kampung dari orang yg belom pernah naik pesawat. Tragis emang. Hari gini belum pernah naik pesawat. Bahkan adek gue selalu ngeledek gue, “halaaah, kakak belom pernah naik peswat ajaaaa hahahaha” gue hanya bisa ngedumel miris. Kampreeet.
Sampe di terminal B1. Terminal lokal. Hahaha
Langsung aja salim sama mama dan masuk aja ke departure-nya. Karena udah molor dari jadwal boarding pass yg harusnya jam 9, dengan santai plus agak sedikit panik dan parno gue jalan ke dalem, nuker tiket ecek-ecek gue dengan tiket asli. Finally.
Lanjut ke tempat bayar tax bandara dan di situlah level kampung gue sangat kelihatan. Oh!
Aslinya petugas itu bertanya : “ada boarding pass-nya mbak??
Di kuping gue terdengar : “ada sepuluh ribuan mbak??
Sontak gue menjawab dengan muka inosen “eh..eh.. hmm nggak ada mas
Tiba-tiba sang petugaspun kaget dan bilang “HAH !!” (gelagat atalarik syah dalam sinetron di rc*ti wkwkwkw)
masa nggak ada? Boarding pass!” (nah ini baru kedengeran jelas)
Gue : “oh boarding pass, sorry mas saya kira sepuluh ribuan
deg. kayaknya jauh banget ya antara kata "boarding pass" dengan "sepuluh ribuan"... ah sudahlah..
Langsung gue menyerahkan tiket gue + uang 40rb, ditempel stiker langsung gue bilang makasih dan lari ke terminal B4. Malu banget bu. Kalo di situ ada tanah langsung maskeran deh gue. Serius -_________________________-
Sampai di terminal B4 pun level kampung gue masih diuji. Kenapa? Gue malah duduk di bagian sebelum pintu masuk dan gue mulai ngerasa batuk pada menit ke 10 duduk di situ. Gue liat sekeliling, sial rokok semua, kutukupreeeeet. Dan gue celingak-celinguk, dari ujung ke ujung emang rokok semua. Bedebahhhhhhhhhhh. Lalu gue memutuskan untuk masuk ke terminalnya, boarding pass di check lagi, dan gue baru tau kalo di dalem juga ada ruang tunggunya, ber-AC pula, tanpa rokok. Bahagia. Tapi, SHIIIIIIIIIIIIIIIIT kenapa gak daritadi aja gue di sini? Oooooh.....

FIRST FLIGHT, HECTIC!
Gate dibuka. Ya walupun kampungan tapi gak keterlaluan juga lah ya jadi gue langsung masuk dan lewat lorong menuju pintu pesawat. Ziuwiuziuwiziuwiziuw perasaan campur aduk. Berasa orang penting karena naik pesawat. Kampungan! -_-
Di pintu pesawat disambut sama mbak-mbak pramugari yang badannya menjulang. Gue nanya nomer 17A di mana dan si mbak ngasih tau gue liat ada nomer bangkunya kok di atas-atas tempat duduk. Okay. Katrok. Total. Maksimal.
Gue menemukan tempat duduk gue dan, tarrrrrrrrrrrrraaaaaaaaaaaaaaa tatatatatatatata window seat !!! woo hoo ~(‘o’~)(~’o’)~
Bahagia bener bisa duduk di sini, samping kaca passss. Rencananya mau ngeliat burung-burung yang terbang barangkali ada yang ganteng dan bisa dipepet hahaha. Ngenes.
Kirain bakal duduk sendiri, ternyata datanglah pasutri berumur di atas 55 –gue rasa- dan duduk di samping gue. Mati gaya. Ngobrol dikit dan ternyata mereka mau pulang ke Solo.
Beberapa menit kemudian pesawat mulai gerak. Mbak-mbak pramugari juga udah mulai ambil posisi. Sebelumnya, pas masih di rumah bilang gini : “kak ntar ada deh pramugarinya gerak-gerak kayak orang gagu pas mau terbang pesawatnya”...
Pintar apa polos tuh??
Kembali ke cerita, pesawat mulai muter-muter, gue itungin kira-kira ada deh 10 menit. Aaah boseeeen gak seru kalo muter-muter doangggggg.
Take off doonggg kakaaaaa.
Abis itu langsung pesawatnya ngeden ngangkat badan dan mulai terbang. Syuuuuuuuuuuuungggg. Dalam hati teriak kencang. Kyawawawawawawa. Kuping budek karena perbedaan tekanan. Holi holi holi.
Mama toloooongggg *teriak dalam hati*
Rasanya badan kaya pas lagi naik wahana Hysteria di dufan. Hahaha. Mau jatoh tapi gak jatoh, mau terbang tapi gak mungkin.
Selama beberapa menit take off gue ngeliat jalanan yang makin lami makin kecil sekecil kecil upil. Gerimis di kaca jendela mendadak gerak-gerak kenceng karena emang pasti kenceng banget pas ngeden tadi. Fiuh.
Abis ngeden, masuklah ke sesi seru berikutnya. Nembus-nembus awan. Huwahahahahahaha.
Nembusssshhh gruduk-gruduk-duk. Nembus yang agak tebelan dikit grudukan makin heboooh. Yang tipis agak goyang sedikit. Dan awan pun habis. Kata pramugarinya ada di ketinggian 33.000 ft kalo gak salah. Ya kalo gak salah ye :-p
Sebenernya badan agak parno gradak-grudukan di udara. Karena baru pertama. Tapi gue selow aja, baca buku The Journeys yang gue bawa. Ya jiper banget masa gue kalah sama nenek dan kakek di samping gue sih. Mereka malah selow abeeesh. Malu banyeeet.
Sejam terbang pemandangannya gak ada yang hot, begitu-gitu aja. Burung yang gue cari pun gak ada. Cuma awan. dan seat gue itu pas banget sama sayap pesawat. Mengingatkan gue sama Spicy Wing. Aaaaaah ngaco!
Pas udah sampe Solo, tau-tau ada notice dari pakCapt. Dia bilang sekarang jam 13.10 dan harusnya udah landing, tapi karena traffic karena lagi ada yang landing duluan jadi harus antre. Okay, gue kira ngetem kayak kopaja-_-
Asiiiiiiik dibawalah muter muter langit Solo sama pakCapt. Wiwiwiwiwiw, dududud, lalalala. Dan akhirnya disuruh pasang seatbelt karena mau landing. Dah. Kuping mulai berasa budek untuk kedua kalinya. Nah, di belakang gue yg duduk anak kecil. Dia gak mau pake seat belt. Datenglah pramugari sambil ngomong “adeek, dipake ya sabuknya, kita mau turun..” normal kan? Tapi gak buat kuping gue yang lagi budek setengah mati, dan yang terdengar di kuping gue itu suara pramugarinya jadi mirip Daisy Duck bahkan lebih cempreng! Walaah hahahaha gue langsung ketawa jebot-jebot dalam hati. Gila beneeeeeeeeeeer.

SOLO
Hallo Solo !!
Dijemput sodara gue di Bandara Adi Sumarmo, Boyolali – Solo dan langsung ke rumah mbah gue di Gemolong. Gue emang diutus bokap buat nengokin mbah putri yang udah tua. Sehatttt, alhamdulillah. Di rumah gue Cuma bisa mager. Makan permen. Makan biskuit. Makan dan makan. Percayalah, gak ada sinyal di dalem rumah. Yang three yang m3 semua korib. Simelekete. Gue Cuma bisa nonton tivi. Tivi tanpa remote. Dan tivi di rumah mbah gue ini channelnya ada 100 dan yang lebih hecticnya lagi tombol programnya bisa turun tapi gak bisa naik!! HAHAHAHAHA TROLOL TROLOL.
Jadi misal gue dari channel 6 mau ke channel 7, ya gue harus muter dulu tuh ngabisin 100 channel sampe ke nomer 7 hahahaha sembarangan banget yang buat tivi -______________________________-
Bermalam di rumah mbah. Gak ada nyamuk. Nyenyak. Dan gue rencananya mau foto-foto besok pagi di halaman *\(^o^)/*
Pagi datang. Ternyata hujan. Hasyemeleleleleh.
Sesi foto-foto harus batal, gue tunggu hujan sampe siang. Oke. Gue mandi.
Siang datang. Jam 2an. Gue dijemput sodara gue lagi. Gue pamit ke mbah dan minta didoain biar belajarnya bener, sukses, Amiiin. Karena gue mau ngelanjutin perjalanan gue. Yeay!

SOLO RACING RAILWAY STATION ??
Gue dianter sodara gue dan mampir ke rumahnya dulu sampe jam 4 sore. Makan dan solat. Abis itu dia nganter gue lagi sampe ke stasiun. Di jalan, gue ngelewatin daerah Sangiran. Ituloh situs manusia purbakala yang ada di Solo. Kemarin sore juga lewat sini. Dan gue langsung kangen sama masa SMA gue. Yang waktu study tour sempat ke sini. Wiiiiiiiiiiiiiiiiiiih unyu moment. Langsung keputer backsound Remember Me This Way-nya Jordan Hill. Ah sedihnya.bikin kangeeeeeeeen :3
Sampelah kami di stasiun solo balapan. Itu stasiun paling oke se-Solo yuhuuuu. Gue plesetin aja kan kalo dijadiin ke bahasa Inggris kan kurang lebih jadi Solo Racing Railway Station, ewkewk. Loh bener kan??
Gue dibeliin tiket KA Prameks seharga 10ribu dengan jam berangkat 17.45 dan tujuan gue selanjutnya adalah....... Jogja !!!! \:D/
Nunggu lah dulu. Karena masih sejam lagi maka gue dan sodara gue duduk-duduk dulu di bangku. Dateng macem-macem kereta. Bahkan ada KA Lodaya loh yang dari Bandung. Wihh, enak nih! Dari bandung bisa langsung cabuts kalo ada senggang dikit huehehe.
Terus ada juga yang ke Madiun, Surabaya dan yang dateng dari Stasiun Senen juga ada. Kumplit.
Kereta gue dateng, ah finally. Langsung masuk ke kereta dan dapet tempat duduk.
Sejam juga perjalanan gue dari Solo ke Jogja. Pas udah akhir-akhir perjalanan gue ngelewatin Bandara Adi Sutjipto dan ternyata itu gak jauh dari Stasiun Lempuyangan, stasiun yang bakal gue turunin. Weleh leeeh.
Sampai, dududud, Alhamdulillah. Dan gue dijemput sama sodara gue yang lain, yang emang kuliah di Jogja. Dan waktu itu waktu menunjukkan jam 19.05 wib. Oke. Welcome Jogjaaaaaaaaaaaaa ~(^o^)~

BERSAMBUNG...

2 komentar:

  1. cacaaaaaaats hahahaahhahahahhahahaha ;D seru kaaaan nabrak nabrak awan :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. maklum ya namanya juga amateur wakwakwakwakwakwak hahahahah :D

      Hapus