18/11/13

Heavy Weeks

I think I am currently in the lowest point of studying (study-dying) engineering.
I feeling tired frequently, I am sleepless. I think my stamina is going down while my activities are going up and up again.
That's why sometime (or most) I leave them all and finally realize that I am only ignore them. and they are accumulate in the same time which called deadline.
And then? I am dying again. with all of my body spread in cold room.
and the weather is very unfriendly, and my last problem with my special friend was end up with "not-being-as-one-anymore"
for several weeks, could me sooooo hard for me. it should be more interesting when we have many activities to diverting mind, right?
but, I don't think so...
yeah, maybe for a while.
I hope these thing going better soon :)

19/10/13

21ST ASTACALA!!!

HAPPY 21ST BIRTHDAY TO ASTACALA !!!

today is celebration day of birthday that occured last October 17th.
may Allah swt blesses us, the people, the activities, and everything get better in our family
my apologize for couldn't come to our home, I just arrived from Bandung Raya for an event.
whereas, I want to restore a pen, belongs to kak Adek. we met at EHEF last Sunday, when I listened to her explanation about her study in Sweden she dropped her pen, and I reached it. after all, I didn't realize that I bring it home -__-
and now it's still with me ._.

16/10/13

Where is The Human?

I was sitting at the corner, next to the back window in public minivan (Angkot) when I threw my sight to night view of Bandung. the mini van stopping by to drop a passenger, like usual, here in Indonesia, the minivan's driver was freely dropping and taking the passenger wherever they want to. markers are only for properties of the road.
back to the story, when the minivan stops, I saw something which made me think "Thanks God (Alhamdulillah) for this life You give me"
I saw two mans sitting next to each other. the first man was middle-aged, wrinkles on his face showed that he had a long and tiring journey today. the other man is younger than before. both of them looks very exhausted.

I saw when they shared a bottle of mineral water.
Meanwhile, I hugged my bowl of salad which I just bought. tightly.

then I think.
Why people could be so greedy in other place? have they ever seen the other people who could sharing the things they have, everyday? without any violence, without scrambling.
Why don't they try, or we try, to loving each other?
you may said that you only live once, yes you can. live your life. but remember, you live with another human.
and then the question for me, for you, for all humanity in this universe (if you read this post), is it worth we named "human" when our humanity is questionable??
yah, it is just my random-night-post. when I hugged my Salad, I know I could do something to fix this situation, but I just don't know how to start. I hope all of you, keep your morality, kindness, bring God with you, whatever your faith. then God will do the rest. do your best not only for you, but for your environment

16/09/13

Aslinya...

aslinya sekarang pikiran gue lagi kalut. suntuk.
sebenernya minggu ini kuliah mulai banyak tugas, bahkan hari rabu-jumat udah mulai kuis, tapi malam ini bener-bener lagi gak pengen ngerjain itu semua. lagi capek.

hari ini gak beda dengan hari kemarin-kemarin. gue tetep ketawa. tapi agak banyak bengong. iyasih, lagi kepikiran sesuatu yang harusnya gak usah dipikirin.
oiya terus, baru aja gue nemu instagram orang yang kayaknya...hm.... orang tuanya punya pohon duit. ya mungkin. di foto itu kayaknya doi ga pernah hidup susah. ney. ngeri abis.

pernah denger istilah gini sih : "kalo ngeliatnya ke atas melulu, ga akan pernah bersyukur..."
bener. total.
gimana mau bersyukur karna punya sepeda kalo nengoknya ke orang yg naik motor mulu?
yea, alhamdulillah deh apa yg dipost bocah itu bukan menjadi impian primer gue.

dan, ya ada satu lagi yang harus disyukuri. bersama seseorang yang udah empat tahun lebih bareng-bareng. dari awal kenal juga udah dikasih batas jarak yang ga sedikit, dan batas waktu ketemu yang sangat banyak.
maaf dan makasih, ya. I do love us

27/08/13

Great To See You!

Hai semua. Selamat Pagi !
minggu ini adalah minggu terakhir setelah libur yang kepanjangan. akhirnya selesai juga. dengan selesainya libur maka hari Senin selanjutnya akan ketemu bangku-bangku lagi. papan tulis lagi. panas terik matahari, angin semriwing, air mengandung besi berlebih, dan hawa-hawa Kota Bandung lagi. yah. life.

waktu itu sempet bbm-an sama temen, ngebahas tentang : "Betapa Suramnya Libur Panjang Tahun Ini"
ini dibahas karena  kami berdua merasa mandul sekali. hahaha.
yah kan banyak yang bilang kalo hidup itu kaya roda kadang di atas cengar-cengir, kadang dibawah kelindes roda kegencet batu kerikil yang sakitnya bukan main.
nah kebetulan kita berdua lagi ada di posisi nyerong agak ke bawah nih. dengan ini kami deklarasikan kalau kami tidak pergi ke mana-mana :3

sedih? banget. tahun lalu gue ke Jogjakarta tiga kali setahun udah kaya artis yang roadshow, tahun lalu ngediving masuk laut, manjat gunung sampe puncak.

clearly nothing for this year, but..

di agama apapun juga diajarin kan? ketika Tuhan tidak memberikan apa yang kamu inginkan, maka sebenarnya Ia punya rencana lain sebagai penggantinya.

and I do believe

Tahun lalu gue boleh kegirangan pergi ke mana-mana sendiri, dan berdua. ke beberapa tempat di Indonesia (ehem Jawa-Bali dulu maksudnya), tapi sekarang gue stay.
dan Allah mengganti kesenangan gue terhadap jalan-jalan itu dengan kesenangan yg lain yakni

diawali dengan magang gue di Cikampek, mengharuskan sebulan gue Nehi (Hebeng Hidup) wkwk di Rumah Keluarga Kikil :3
Trying Hijab, unyu sekali

#HijabIndonesia

Sisil-Gue, Gabut

Gue-Buaji, lagi main ayam dia
 Ketika Magang Selesai, langsung disambut bukber di rumah Nda (temen SMA) sekalian ngerayain ulang tahun dan resminya nda menyusul cabol menjadi tante karena berkepala dua. Fotonya gak ada di hp gue :(

besoknya, langsung cabut lagi. sore hari, puasa-puasa gue dan temen SMPgue main badminton sampe banjir keringet, abis itu buka puasa di hall, karaoke sampe jam 9 malem, baru makan di ws. cacat? iya.
padahal di awal puasa, kita udah ngadain bukber + sholat teraweh segala. I bet you only eat with your friends together without the taravih, am I right? :)
oiya, tahun ini kita upgrade loh! karna ada uci yang udah bisa bawa mobil, jadi kita ketampung semua deh. hahaha :D
bukber + teraweh, pertama, di rumah gue :)

Pijar-Uci, well kalo main badminton sama uci abis buat ditereakin pindah bola melulu

Beautiful Referee :3

Ihah-PS-Gue-Uci

Karaeko!

Gue sama PS paling biduan kalo di tempat karaoke hehe!

#eaaa

Dinner, belom makan dari maghrib haha!


langsung besoknya gue buka puasa sama temen-temen sd gue di ciganjur. dan kali ini lumayan yang dateng orang-orang yg lalu jarang dateng. reuni di SS samping Bumi Wiyata

who run the world? Girls!

Temen-temen SD Ciganjur

Bukberrrrr :3

pokoknya gue roadshow terus haha. gila. tapi seterusnya sampe lebaran gue istirahat, buka di rumah karna gue yakin makin deket lebaran, orang yang bukber di luar itu makin nggak waras.


setelah lebaran, ga puas dengan permainan badminton. gue dan gerombolan SMP yang sama cabut ke snowbay. dan terakhir berenang bareng pas kelas dua SMP hahaha. rasanya seneng banget menghitam. ditambah kupluknya ihah yang ilang saat naik flush bowl, hatrick naik hurricane. cacat kesekian kalinya
lumayan lagi diskon kalo bayar pake debit BNI 40%, 1 kartu bisa dipake buat 4 orang #promo mbehehe
Hurricane


Aurat Kasih





lanjut, gue tetep roadshow sama temen-temen gue, kali ini  gue jalan dan dadakan sama temen sd di pasar minggu. dan ini parah banget karena ketawa sehari, ngakak-ngakak sampe mules. awalnya mau nganterin cabudok yang mau nyari buku di pasar senen. tanpa rencana apapun kita malah ke terminal senen, stasiun senen, pasar senen jaya, plaza atrium, solat ashar nyebrang parkiran. too kocak to laugh :')
ini gerombolan paling susah ketemu karena emang kepisah-pisah dan cuma "ke-mendadak-an" yang bisa bikin kita kumpul. dan ini pertama kalinya jalan sama orang ini :'3
Udik


sebenernya kita bertiga mahasiswa Fakultas Kedokteran.... *bohong*


besoknya. cabut lagi ke tempat kondangan, can u guess whose marriage? my old pal. haha. temen SMP gue juga, tp ini temen yang lain dan kita kondangan. ya itu kondangan pertama gue loh. lagi-lagi naik mobil uci. dan entah lg hoki atau gimana, kita dapet pinjeman mobil avanza veloz dr kakaknya uci HAHAHA :D
balik kondangan kita karaokean lagi sampe budek. teriak2 nyanyi Kabhi Kushi Kabhi Gham wkwkwkwk ngarepin free pas malah kaga bisa dipake yaudah! tapi kita tetep seneng :')
fotonya totally blur, tapi gak apa2. semoga cepet nyusul nih..... kode banget haha
PS-Ihah-Alif-April-Gue-Uci


Ini dia mantennya :')

Karaekoan!

Cie banget si PS :3



pokoknya kalian biasa di luar. tulisan sepanjang ini bukan apa-apa kalo dibaca orang
tapi berarti buat gue! haha. sok inspiratif.
gak sih, pokokny (lagi) gue bersyukur banget sama apa yg gue jalani selama libur. tidak produktif melainkan konsumtif, di situ kekurangannya.
dan waktu-waktu ini juga gue lagi punya obrolan "serius" sama pacar gue. nyeahahahhaa. bohong  :p
makasih ya semuany. I love US <3 br="">

03/07/13

Tiga Ronde di Kamar Mandi

Pikirannya dilurusin dulu daripada kecewa setelah baca tulisan ini, hahahah

ini menjadi salah satu fail dalam agenda mandi sore gue.
agenda? ya. mandi sore menurut gue adalah hal yang perlu diagendakan karena gue jarang mandi sore karena mager. tapi hari ini, di luar hujan gede dan gue malah mandi sore, fenomena ganjil....

baru masuk kamar mandi, gue dikejutkan sama serangga paling paling di dunia. Kecoa.
kayaknya dia siluman, soalnya gue gak liat dia datang dari mana dan kapan tau-tau sepersekian detik dia muncul dan nangkring di pojokan.

dengan sigap gue langsung megang gayung, dan berhubung stok air lagi banyak di bak, langsung guyuuuuuur kecoanya. diapun gelagepan dan berjuang untuk bertahan hidup. gue guyuuuuuur lagi. guyur yang banyak sampai badannya telentang, ronde satu doi kalah. gue bisa mandi dengan tenang.

lagi asik-asik mandi, gue ngecek doi lagi, dengan mata burem karna mandi ga pake kacamata, gue mendekat/ karna takut, akhirnya gue ambil kacamata gue dan ternyata, fail, badannya udah tengkurep lagi, buru-buru gue guyur lagi hahahahahah.

dia terlentang lagi dan menggeliat. pas gue liat-liat. kenapa ada coklat-coklat stranger gitu dibawah badannya. setelah gue guyur secara perlahan, dan sesuatu yang coklat itu mulai hilang...
akhirnya gue berkesimpulan kalo kecoa barusa itu, Bokerr...
doi kalah lagi di ronde dua.

setelah puas boker, si kecoa tangguh tetap berusaha bangkit lagi. dia berhasil tengkurep (lagi) dan gue sadar! segera gue guyurrr lagi, sampe capek gue guyur terus.... akhirnya perjuangan dia berakhir, karena senjata pamungkas gue keluar. gue sikat gigi pake odol, dan busanya gue lammpiaskan ke body doi yang terngkurep itu.


blas... blas... usai sudah
beberapa detik kemudian dia diem aja. Knock Out!
ronde tiga, doi tewas......
gue keluar kamar mandi dengan senyum puas, dan baru sadar kalo flashdisk gue kena air karena lupa gue keluarin dr kantong baju -____-

20/06/13

Apprendre le Francais

maintenant, j'apprends français donc je peux augmenter mes capacités dans la littérature
commencer par :
Je suis désolé
merci
nous sommes les meillurs
lire mon blog !! tee-hee
droite - gauche
jambe - tete - visage
et tout!!
Happy Learning :D

19/06/13

itermez(2)oh

hai. gue lagi nyoba ngepost pake bahasa inggris nih. jangan khawatir, jiwa gue tetep ndeso kayak biasanya kok. cuma pengen terlihat "berbeda" aja. hahaha pret. enggak ding. cuma iseng. go with the flow. apa yg bisa gue ungkapin pake english ya pasti gue tulis english, kalo mager ya bahasa indonesia. kalo mager akut, ya enggak bakal dipost. gitu aja :3

Collaborative Manufacturing: Quirky & Shapeways



this is a poster to complete my task in Planning&Controlling Production Subject
and I will tell you a little info from what I have done.

this is pure my opinion after I tried to read many articles which talk about Q&S. but I warned you that I am not going to explain everything, I like to tell you simply and I hope you could understand what I said, and fix something if it isn't good :)

initially I have to tell you about Planning&Controlling Production.
in company when we produce something, we have to planned it first. it purpose is to have the work under control, not having too much production or less. that is the red line of the subject.

the poster is discussing about collaborative manufacturing. in general why collaborative manufacturing does exist? because not all companies could finish their product by itself. sometimes we need to collaborate with the other companies.
and I take Quirky and Shapeways for the article.

Quirky
is the company who concern in daily life activities. they produce ideas to make inventions that could bring daily activities in easier way

Shapeways
is a 3D printing company, work with modern machine and automation

Q & S
they collaboration is when Quirky make a new inventions and Shapeways do the 3D printing. Quirky have a good taste of making design, and Shapeways could finished a complex shape
 and as far as I know when they planned to produce a product it could be passing five steps, such as:
1. Dealing, Quirky and Shpaeways make an agreement about something they gonna do.
2. Discussion, is a phase that Quirky explained Shapeways all the properties could need from the product
3. Simulation, design was made from 3D software or CAD so it must pass the simulation to know any information of product such as what material could use for it, where's the fatigue point after use for many times, etc.
4. Production Time, it's time for Shapeways, let God do the rest
5. Marketing, is how the products coming to your life

ya, its all I have to you about Quirky and Shapeways, it's just my opinion.
and all the content in this post, I made it my self after I read the article from internet. tee-hee

main source :
quirky.com
shapeways.com

Could I ?

Hello fellas, how's today? Hopes everything gone good.
I want to share my daily activities with random English, so wherever you are you can understand about what I gonna tell you

okay. I am a scholar of an Independent Institute in Bandung, Indonesia. and this is my second year.
I've finished my last exam, and now it's time to results come appear.
in next couple days...... yeah this could make me paranoid.... I will, let's say it will Work Practice.

for next six weeks, I will able to meet in PT. Pupuk Kujang Cikampek.
So what will I do?
I have no idea.

this morning, Mrs. Murni said that "geladi" (how we called this program) is purposed to introduce us how to be an employee in a company. sounds like adaptation about work environment.
yeah, it has a very well purposed. but, I have a bad feeling. I told you it makes me paranoid.


it's frightened me, I'm freakin out
how if I could understand what the preceptor said, how if I couldn't finished my job desk, how if I do the wrong. how if everything goes bad......................

I am 19 years old, and this year gonna be my 20
and....... changing from 19 to 20 is the most scariest thing
I am getting old, so does my mind, but...... I don't want to leave cartoon
people nowadays are so freak.
they could eat their friend's head to get everything they want, they could do everything to fill they favor

I am on my way to be an adult, working to wage, but. could I?

30/05/13

Kosan Baru

Assalamu alaikum fellassssssssssssssssssssss
selamat malam. malam ini gue free setelah dua hari bongkek, badan pegel-pegel hahaha.
ya ini postingan pertama dari kosan baru (lagi), dan kali ini beneran kosan.
setelah sebelumnya asrama dan kontrakan, sekarang pencarian jati diri gue berhenti di sebuah kosan mungil yang cozy buat tidur siang dan tidur malam. karena for the very first time selama di bandung gue ketiduran melulu. feels like home. karena di ruangan ini isinya gue sendiri. dan kamar mandi. yasudah passs sekali. kalian boleh main atau berkunjung. asal bawa sesajen berupa makanan kecil.
dan kosan gue yg sekarang ini lebih deket ke kampus, jadi gak ada alasan gak dateng rapat, ngumpul, dan semacamnya dg alasan kosan jauh. prett.

oiya dan kosan gue deket ke semua jenis pedagang, makanya setiap sore kalo balik ke kosan, pasti ada aja yg gue tenteng. hari ini kentang arab, kemarin bungkusan alfamart, kemarinnya lagi bungkusan indomart, sebelumnya bungkusan dari toko ibu yg make cadar. bisa boros badan gue kalo begini terussss. aaaaaa. gak cuma itu, kosan gue di lantai tiga. awal-awal gue pindah ke sini gue sempet freezing, tidur gak pake selimut, cuaca hujan di luar. besoknya mules seharian. kasian

pas banget abis gotong2 kardus pindahan. muka masih kecapekan gitu

keesokan harinya, test drive foto2 di kosan baru



sembari posting ini

okay  
ya. sekian. makasih ya!!

14/05/13

Familyyyy

Kemarin, tepatnya dua hari yang lalu, gue masih pules tidur pagi dan tau2 ada yg ngetok secara brutal ke jendela kamar gue. Ternyata si mama yang ngetok. Hahahaha kaget banget. Ternyata gue disamperin ke banduuuuung katanya pada kangen sama gue heheh
Abis gue mandi terus langsung cabut ke Kawah Putih, Ciwidey. Dan keluarga yang salah kostum ini rekreasi di sana mihihi.

Yah fotonya entar ya hahaha

04/05/13

@Pesbud2013 !!!

Selamat yaa OC&SC Pesona Budaya Indonesia 2013
kita udah capek bangettttt
kepanitiaan yang menguras emosi, kepanitiaan dari rambut gue pendek sampe panjang begini,
kepanitiaan yang berani numbalin gue dua kali kepanitiiann yang isinya orang gila semua.
makasih semuanya. acara kita semalam kece banget. semua atas kerjasama kita semua.
alhasil gue tidur hari ini udah ky orang mati breh. hahaha.
makasih banget :*



06/04/13

Kepencet

tau rasanya kepencet. ya kondisi gue gini deh abis "kepencet" sama kehidupan kuliah. nafas gue cuma kuliah di kampus ngerjain tugas di kosan. efek buruknya, bodi gue makin gak berbentuk. hahaha!

21/03/13

Selamat Tidur Om Papa :)

hari ini, seminggu yang lalu (14/3/13), kaki gue lemes, untungnya gue gak pingsan
pagi harinya gue dapet info kalo papa dinda masuk ICU, dan gue konfirmasi ke dindanya ternyata iya memang om papa ada di ICU.
saat rapat pleno sekitar jam 9 malam, cabol sms gue ngabarin kalo om papa pulang ke Rahmatullah.
ya Allah. dan ternyata rapat pleno kali ini lama sampe jam 12 malam. gue udah gak bisa nahan nangis. lemes. nelpon ke jakarta gak ada yg ngangkat.
akhirnya gue memutuskan untuk balik keesokan paginya, jam 8.

sampe di jakarta jam 10 siang, dan janjian ketemu elsa, langsung ke rumah papa dinda.
ada orang banyak lagi duduk, gerbang rumah dibuka lebar, ada tenda, kita berdua berdiri di depan rumah. ada papa dinda lagi dihantar doa sama orang-orang yg datang. alhamdulillah gue masih bisa ngelihat papa dinda di rumahnya. karena tepat sebulan lebih seminggu yang lalu gue terkahir salam cium tangan di ruangan ini juga, cuma yg sekarang papa dinda udah punya wudhu, jadi aku cukup ngeliat aja ya om :)

di dalem rumah suasananya beda, bisanya gue sama cabol bolak-balik ngejejelin kucing, nambah makan ke dapur, nonton tv, sekarang fokus sama om papa nih, duh om mencuri perhatian banget sih :p

sekitar jam 10.30 papa dinda dibawa ke masjid untuk disholatkan setelah solat Jumat.
gue, elsa, dinda dan keluarga dinda nunggu di rumah. setelah selesai disholatkan kita semua nganter papa dinda samapi ke tempat istirahatnya.

alhamdulillah gak ada halangan apapun ya om. kita semua doain om supaya tenang di tempat barunya. kita sayang sama om. karena om udah deket sama Allah, nitip bisikin ke Allah ya om biar anak-anak om ini jadi orang berguna bagi orang di sekitarnya. Makasih ya om, maaf dan terima kasih atas segalanya selama aku kenal om. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.

p.s buat dinda : heh bocah, kalo lo baca postingan ini, gue mau kasih tau ke lo nih. bokap lo itu udah jaminan surga (insyaAllah). ini bukan gue yg ngomong, tapi via guru ngaji dan janji Allah langsung kok. liat sekarang nyokap lo gimana kan? kalo bokap lo gak pernah dilahirkan, mungkin gak kaya sekarang ini, gak ada lo tuh :p
dan setiap yg bernafas itu akan meninggal. gue, lo, cabol, semuanya juga akan pulang. tinggal waktunya ya. jangan sedih. kita semua kan udah ikhlas lillahi ta'ala ya nda :)

23/02/13

Poem Clothes

I always love everything I have
for me, they have their own history
for me, each of them are fabulous
they are really precious

but, tonight
I have to release you my dear
you may go, but our memories will stay
I love you but you will be more precious in other hand
quite sure
you accompanied me to travel, to eat, I took you from the "Land Of God"
because I love you and I know you love me too


kisses and hugs
my pals :')

hugs from mommy {}

Pink ft. Nate Ruess - Just Give Me A Reason

video

Right from the start You were a thief You stole my heart And I your willing victim I let you see the parts of me That weren't all that pretty And with every touch you fixed them Now you've been talking in your sleep oh oh Things you never say to me oh oh Tell me that you've had enough Of our love, our love Just give me a reason Just a little bit's enough Just a second we're not broken just bent And we can learn to love again It's in the stars It's been written in the scars on our hearts That we're not broken just bent And we can learn to love again I'm sorry I don't understand Where all of this is coming from I thought that we were fine (Oh we had everything) Your head is running wild again My dear we still have everything And it's all in your mind (Yeah but this is happening) You've been having real bad dreams oh oh You used to lie so close to me oh oh There's nothing more than empty sheets Between our love, our love Oh our love, our love Just give me a reason Just a little bit's enough. Just a second we're not broken just bent And we can learn to love again I never stopped You're still written in the scars on my heart You're not broken just bent And we can learn to love again Oh tear ducts and rust I'll fix it for us We're collecting dust But our love's enough You're holding it in You're pouring a drink No nothing is as bad as it seems We'll come clean Just give me a reason Just a little bit's enough Just a second we're not broken just bent And we can learn to love again It's in the stars It's been written in the scars on our hearts That we're not broken just bent And we can learn to love again Just give me a reason Just a little bit's enough Just a second we're not broken just bent And we can learn to love again It's in the stars It's been written in the scars on our hearts That we're not broken just bent And we can learn to love again Oh we can learn to love again Oh we can learn to love again oh oh That we're not broken just bent And we can learn to love again

Nate Ruess

I just know this man by recognizing his voice
his collaboration with my favorite singer, Pink, was perfect!
I guessed he was a vocalist of American indie Band- fun.
and Bulls-Eye, I was right, and his name is Nate Ruess
and he is also amazing. as amazing as Pink
You both doing it very right
proven by Just Give Me A Reason

pictures source : damn Google.





16/02/13

PhotoShoot, Saturday Feb 16/13




Asia Pacific Next Top Modar





Sisil jadi kurus!!!! :*








Bocah, Dyah Cantique, Aji, Sikil

taken with : webcamtoy.com
Ada kesalahan di dalam gadget ini