07/11/12

nikmat

nikmat hanya bisa dilihat oleh orang yang sakit, tidak dapat dirasakan oleh yang sehat, dapat dengan mudah disyukuri namun paling sering dilupakan...


- Dyah.

06/11/12

Mama

kalo diinget,
rasa sakit yang paling gue rasakan sakitnya, dan paling menyakitkan buat gue adalah....
rasa sakit waktu gue di UGD, gimana patahan tangan gue yang ada di dalam terpaksa dilurusin, nembus ke otot dan jaringan. tanpa anastesi/bius, tanpa suntikan painkiller dengan kesadaran 100 %

ngalah-ngalahin jaman gue sakit hati waktu abis putus pacaran. ngehh.

kalo diinget lebih jauh,
ternyata ada orang yang pernah ngerasain yang jauh lebih sakiiiiiit dibandingkan dengan yang gue rasain.
jauhhhhh banget. ternyata malah sampe di batas antara hidup dan mati.
adalah Mama, 19 tahun lalu, beliau ngerasain gimana rasanya ngeluarin gue yang sekarang udah segede gini, beserta seorang adek gue. sakitnya kayak apa? kagak tau. kagak paham lagi. nggak berenti sampe situ aja, masih harus dikasih makan biar hidup, biar sehat, disekolahin sampe sekarang biar pinter.
sakitnya kayak apa coba?

dibandingin sama tangan gue yang sengkle gini doang mah, ecek-ecek

lebih sakit lagi si Mama kalo liat anaknya begundal, nakal, bandel. dan sering nyakitin hati dan perasaan. duh lebih sakit dari apapun kayaknya.

Duh, Ma.
anakmu ini emang nakal, tapi sebener-benernya kakak sayang kok sama mama. ya cuma gitu, nggak bisa ngungkapin langsung.
kakak emang sering gombal (bohong gitu) ke sesama orang, tapi sebener-benernya kakak nggak tega ngebohongin Mama sama Bapak, ya terutama Mama.
nggak tau Ma mau ngomong apa lagi. hahahahaha.

Mama-lah orang pertama di hidup kita, iyalah orang kita dulu juga numpang hidup dulu di perut mama

<3>

20/10/12

Titik Balik

masih inget betul sama baju apa yang gue pake hari kamis itu
pagi cuma kuliah bahasa inggris dan nggak ada kuliah akbi itu adalah anugrah, karena rencana beli buku ke palasari berarti bisa tercapai
semua berjalan normal sampe sore
balik ke kampus dan bersiap buat pergi lagi ke daerah Banda, Riau, Bandung (jangan bingung)
dan gue tau pasti bakal ngelewatin waktu magrib di jalan, karena itu gue udah nyiapin bekel sebotol air minum buat buka puasa nanti
macet di mana-mana karena perbaikan jalan yang dilakukan di mana-mana pula dan berbarengan. hampir satu jam di ruas gang sempit dan aneh, bolak-balik kayak gosokan, nggak bisa maju ke tempat tujuan apalagi mundur. bener-bener berhenti dan jalan buat akses ke mana-mana tertutup kendaraan roda empat
dan gue melewatkan solat magrib
di otak gue saat itu cuma pengen cepet sampe ke tempat tujuan, lalu balik ke rumah, mandi, solat dan baca yasin.
ya, gue pengen banget baca yasin malam jumat itu
sampe di waktu yang hampir satu jam itu mulai ada pergerakan maju, dan akhirnya keluardari kemacetan.
baru belok beberapa meter dari gang yang macet tadi, langsung hujan gede banget banget nget. itu hujan pertama di Bandung setelah sekian lama nggak hujan. neduh di fly over cukup lama juga, tapi nggak selama yang sebelumnya.
kurang tau ya waktu itu terpengaruh sama apa atau siapa, gue dan temen gue memutuskan untuk ngelanjutin jalan, dan hujan-hujanan. ini pertama kalinya juga gue hujan-hujanan di Bandung dan sayangnya gue belom tau banyak tentang medan jalan di Bandung ini.
Sempet berhenti lagi di SPBU, buat isi bensin dan sedikit mikir lagi perjalanan ini mau dilanjutin atau nggak.
ternyata lanjut. dan gue akui kecepatan gue sempat tinggi saat di jalan depan Horison mengarah ke Riau.
perasaan biasa aja, dan kedinginan pas itu, sangat pengaruh ke fisik. ya mungkin fisik gue udah capek waktu itu, dan masih aja maksain.

dengan seragam putih, jaket kelas rusa hitam, celana jins Lea, dan sepatu tomkins itu akhirnya gue dan temen gue jatoh.
ya, kita kecelakaan. jatoh dari motor.
Astaghfirullah.
Alhamdulillah, gue nggak punya pikiran kalo di situlah akhir hidup gue.
sebelumnya gue bilang dalam hati : "Ya Allah, jaga temen saya yang di belakang ini, tanggung jawab atas dia ada pada saya selama di motor ini, jika ada apa-apa selamatkan dia"
ya ini bahasa dibagusin dikit, dalem hati gue nggak ngomong gitu lah, beda bahasa
dan Allah denger doa gue kok, saat abis jatoh dia langsung..... yah entah gimana dia lompatnya, tau-tau udah duduk di trotoar, hebat juga anak ini
gue yang jatoh dan keseret sambil nyari dia dan nanya keadaan dia, dan gue panik.
panik dengan posisi tangan kiri di dada, dan tangan kanan....
tangan kanan yang terkulai.
ah, lemes liat tangan sendiri.
semua gelap, karena ternyata posisi gue ada di bawah mobil. dan bapak-bapak langsung meluk badan gue dan gendong masuk ke dalam mobil. saat itu juga gue marah-marah.
gue marah karena bapak itu gendong badan gue TANPA tangan kanan gue.
pas itu gue pikir tangan gue, put.. ya itu. gue teriak minta tangan gue digendong oleh orang yang lain.
tangan gue kayak karet, elastis, tanpa tulang, dan.... sakit.
shock sepanjang jalan sampai di rumah sakit hasan sadikin....

mungkin Allah udah ngasih peringatan di setiap cerita yang gue italic, tapi  Allah juga pasti punya rencana yang lebih bagus lagi di balik kejadian ini :)

dan beberapa waktu setelah kejadian itu, semua dateng ke UGD buat nemenin gue, sampe mama sama bapak dateng jam satu malem.
makasih ya semuanya :')
the rest of story is hidden :-p

dengan kondisi seperti ini, percaya deh kalo nikmat Allah sekecil apapun itu nggak bisa dibeli pake uang, dan sangat patut untuk disyukuri. mungkin biasanya ngangkat tangan atau sekedar ngayunin tangan adalah hal sepele, bahkan bukan hal yang bentuknya kelihatan nikmat.
tapi itu merupakan sesuatu yang sangat bernilai buat gue, dalam kondisi yang kayak gini.

mungkin luka ini juga jadi salah satu titik balik hidup gue.
hampir tiap hari nangis di dalam hati, karena di masa inilah gue dimandiin sama mama di umur 19th, gue ditemenin sama mama kalo pipis ke kamar mandi, gue disuapin sama mama saat makan setiap hari setiap waktu, gue dipakein baju sama mama, ditemenin tidur, dan gue selalu dilayanin karena kondisi gue yang seperti ini sekarang.
dan bokap bilang : "walau sakit, kewajiban solat itu tetep kak"
ya, dan untuk pertama kalinya, gue solat dalam keadaan duduk waktu itu. sedih.
semua rasa nyampur aduk jadi satu....

terlalu banyak yang dikasih Allah, orang tua, ke kita
mau patuh sama siapa lagi kalo bukan ke Sang Pencipta? yang maha memebri kuasa atas segala yang terjadi di dunia-akhirat? mau taat sama siapa lagi kalo bukan sama orang tua? orang tua yang bikin kita jadi ada di sini, sekarang ini.

semoga tulisan gue kali ini bermanfaat ya, bersyukur selama masih ada yg bisa disyukuri, jangan nunggu semuanya menghilang satu per satu.

selamat malam, doain gue cepet sembuh ya, Amiiin :')

20/09/12

Two Kisses For Maddy



Currently Reading : Two Kisses For Maddy
Book by : Matt Logelin

I'm trying to understand this book. read sheet by sheet.
this is a true story book. I can't found any political case behind this book.
and so far it's so worth to read.
I am a teenager and I don't always read teenlits. it's little bit sucks.
and I can learn how to solve any kind of problems with a single small trick, smile.
smile, and the world will smile to you. 

Gunung Kidul

sorry ini late posting!! kejadian ini udah hampir sebulan lalu sih, tapi belom basi kok buat diceritain hehe.
kali ini gue akan sharing tentang perjalanan lagi yaaa be ready all of you bro!

ini cerita gue dan temen gue, Lisna, yang ngabisin liburan yang nggak abis-abis ini ke Jogja.
kalian pasti banget udah pernah ke Jogja ya kan? tapi kunjungan orang-orang ke Jogja itu adalah: Malioboro, Prambanan, Keraton, Taman Sari, itu kira-kira.
ya, alhamdulillah gue udah pernah ke semua tempat yang tadi gue sebutin.
tapi kali ini gue dan bro Lisna ini coba jalan ke tempat lain di Provinsi DIY tapi bukan di tengah kota, okedeh.

Senin, 27/08/12
gue berangkat dari Jakarta ke Bandung, dengan travel. karena gue dan Lisna janjian memulai perjalanan dari Bandung.
gue sampe sekitar sore hari dan langsung ke rumah kontrakan gue ini. berhubung travelnya Lisna ngaret, otomatis waktu sampenya juga ikutan ngaret, dan sampe malempun Lisna belom dateng juga. sampai akhirnya dia dateng jam 3 pagi. subhanallah hahaha abis bukain pintu gue langsung tidur lagi zzz.

Selasa, 28/08/12
bangun pagi langsung mandi. sebelum jam 7 kita udah rapih. dan jam 7.05 mulai jalan ke stasiun. berhubung kita belom ada karcis, jadi sebenernya agak khawatir bakalan batal berangkat. kalo gue pribadi sih ada rasa pesimis lho padahal. tapi yaudahlah, go with the flow, yakin aja kalo kita bakal berangkat. 7.30 kita sampe di Stasiun Kiara Condong Bandung. bener aja tiket ekonomi kereta ke Jogja habis karna masih arus balik lebaran. untungnya kita dapet tiket bisnis kereta Lodaya Pagi, Alhamdulillahirobbil?'alamiin

sekian panjang perjalanan, akhirnya kita sampe di Stasiun Tugu sekitar jam 3.30 sore ya, Alhamdulillah. abis itu langsung keluar stasiun. layaknya backpacker asli. berhubung gue jadi bintang tamu dan koordinator dari acar ini adalah Lisna makanya gue percaya aja akomodasi, transportasi dkk nya udah diurus sama dia. dan berhubung juga di kota Jogja ini cuma singgah, akhirnya kita jalan kaki menyisir wilayah malioboro untuk cari tempat istirahat. rencananya pengen tidur di mesjid, tapi karna terlalu ramai nggak jadi deh, lebih milih tidur di penginapan aja hoho.

malemnya, dengan keadaan yg udah bersih dan lumayan fresh lagi, kita jalan-jalan. ke alun-alun lor atau utara, foto di depan pager keraton yang gelap. terus balik ke simpangan. ketemu temen gue yang dulu pernah gue temuin di Bromo, dan ketemu temen gue yang lain, si Fahmi.
malemnya kita semua makan oseng-oseng mercon di warung makan persis di depan pintu masuk Pasar Beringharjo. wuih. baru banget diangkat dari kompor. pedesss, panasss duahsyat.
balik ke penginapan jam 11 malem.


Rabu, 29/08/12
check out jam enam pagi, lanjut menyusuri jalanan malioboro pagi-pagi, karena laper jadi menyempatkan beli soto dulu. enak. ya walaupun bukan khasnya orang Jogja, tapi menurut gue soto inilah yang jadi sarapan di sini. abis makan kita langsung ke halte trans Jogja. menuju terminal Giwangan. dari terminal giwangan kita naik bus ke terminal Wonosari. dilanjutkan naik Bis Shuttle langsung ke Baron. total perjalanan dari Jogja ke Baron ini kira-kira dua jam.

sampe di Pantai Baron, kwaaaaaaaksss, ternyata indah.indah sekali.
tipe pantai di pesisir Gunung Kidul ini memiliki banyak karang-karang. bukan sperti tipe pantai Kuta ya yang pasir semua dan bisa buat guling-guling. kalo mau guling-gulingan di sepanjang pantai ini ya silahkan, tapi dijamin luka berat. Pantai Baron ini cantik sekali. pasir yang lembuuuut, ada genangan hasil dari air laut di sisi kanan, ada arusnya pulak, dan gelombang tinggi. wuih. warnanya juga cantik, biru toska, hijau mengkilap kena sinar matahari, di air. gulungan ombak pantai selatan yang tinggi selalu bikin deg-degan. dalam hitungan detik, ombak yang tadinya cukup besar bisa langsung berubah status jadi ombak ribut. kyaaaa.
di pantai ini sampai kira-kira jam satu siang, abis minum es kelapa dan solat, kita move ke pantai selanjutnya.

dengan menggunakan fasilitas ojek, kita lanjut ke Pantai Kukup, di sini lah pertama kali gue menemukan siput laut, berlendir, menggelikan dan malah dibuat mainan sama Lisna -_- dan di sinilah pertama kali kenalan sama ombak. mulai rese karena kolor gue mulai basah.

lanjut ke pantai Sepanjang. sayang di pantai ini pengunjungnya cuma kita berdua. karena struktur pantai yang terlalu berkarang. menurut gue juga kurang cocok buat wisata ala pantai.

pantai selanjutnya adalah Pantai Drini. ini juga nggak kalah cantik dari Baron, ya urutan ke-dua deh. pantai ini lebih luas dan agak panjang. dan bentuknya juga lucu. ada pasir lembutnya, tapi kalo jalan agak terus ke depan kita bisa nemuin karang karang yang licin karena lumut yang jadi tempat hidup siput laut dan ikan-ikan kecil. wiwiwiwi. kalo ombak lagi "lumayan" tenang, air nggak sampe sini, tapi kalo ombak lagi ngamuk, daerah ini pasti kerendem. itu alesan kenapa ikan kecil bisa sampe sini. hoho. di Pantai Drini juga mungkin kehidupan gue sama Lisna hampir berakhir. karena di suatu momen, saat kita lagi foto berdua, dengan sebuah karang agak ke tengah sebagai tripod-nya tiba-tiba ombak mendadak tinggi. gue langsung nyelametin kamera, dan pegangan tangan sama Lisna di balik karang. panik. mau maju ke bibir pantai tapi nggak bisa, karena frekuensi ombak tinggi yang terlalu sering, mepet. bingung. akhirnya kita milih nepi ke bawah karang besar. dan alhamdulillah bagian itu nggak kena air walaupun ombaknya pasang. langsung cabut. kapok. selamat. alhamdulillah, taraaaaa!

dilanjutkan ke Pantai Krakal. di sinilah kami menginap, yuhuuuu. karena udah terlalu sore, jadi kita cuma mandi di pinggir pantai, lalu pulang ke penginapan.
dan malam harinya gue perhatiin emang, semakin malam, ombaknya makin ganas. Pffft.

Kamis, 30/08/12
paginya kita langsung susur pantai. sampai ke ujung Pantai Krakal ini. di ujungnya kita berdua ngaso sambil makan bekel yang dibawa Lisna, lagi asik-asiknya nyantai, lagi-lagi, kita berdua kesapu ombak. itu adalah satu-satunya ombak yang sampe ke tempat duduk kita yg lumayan jauh. ngagetin. dan bikin basah semuanya. hore ._.

setelah puas di Pantai Krakal, kita lanjut ke Pantai Sundak. transportasi yang digunakan masih si abang ojek setia itu. di Pantai Sundak pasirnya putih, dan cukup lembuuut juga. di sini merupakan tempat yang cocok buat ngeleyeh-leyeh. foto-foto sebentar.

dan akhirnya sampai di ujung pantai. terakhir di Pantai Siung. Pantai ini terkenal sebagai tempat manjat (Rock Climbing). katanya juga ada goa di daerah sini untuk caving, tapi gue nggak tau di mana karena harus sewa guide. wah di sini juga pantainya cantik. kanan kiri tebing. di kiri agak ke tengah juga ada karang yang melintang, jadi kalo ada ombak yang lewat, pasti pecah di karang itu. wuih bagus banget. pecahan ombaknya tinggi. gue dan Lisna banyak foto di bagian kanan. karang-karang yang bentukannya kayak lorong. duduk di batu-batu cadas. dari mulai ombaknya cetek sampai tiba-tiba berubah tinggi. bagus. gue sampe foto kayang di sini.
ehem terinspirasi dari Raditya Dika yang foto kayang di depan gedung parlemen di Belanda, gue juga bisa lah, di Indonesia pulak!

sip. di sini gue leyeh-leyehnya lebih lama. nikmatin ombak, pasir, pengunjung yang kegirangan karena menabrakkan diri ke ombak. hal kayak gini mana bisa gue dapetin di Jakarta atau di Bandung.
alhamdulillah bisa nikmatin masa-masa kayak gini. kata orang, "mumpung lagi muda dan mampu"

sebenernya pengen nempelin pantat terus di sini. sampe gue dan Lisna sempet berpikiran untuk ngerubah hidup jadi tukang es kelapa, asal tinggal di sini. nggak ada keramaian, nggak ada hura-hara, rusuh di mana-mana, cuma tenang aja setiap hari.
tapi ya, nggak bisa.
sekitar setengah dua belas, gue dan Lisna dengan berat hati angkat kaki dari Siung.
aslinya mah nggak mau. ah. we'll miss you....

***

naik ojek sampe Tepus. dengan rute yang berbeda ke terminal Wonosari. dari situ, menempuh jalan yang sama ke Terminal Giwangan lalu balik ke Jogja.

perjalanan terasa singkat banget. tapi pas di pantai, rasanya waktu berjalan lambat, sangat lambat..
tapi kita sampe di Jogja udah sore, dan Lisna juga langsung mesen tiket kereta ke Bandung, sedangkan gue masih nginep satu malem lagi di Jogja, terus besok pagi lanjut ke Solo.
abis beli tiket dan nunggu jadwal pulang Lisna, kita berdua balik lagi buat makan oseng-oseng mercon. wahahahaha, gue yang maksa. gue habis bis bis satu piring sedangkan Lisna udah kepedesan dan nggak kuat. wehehe.
akhirnya sekitar jam sembilan, kita pisah di Stasiun Tugu. Lisna pulang, dan gue ke tempat nginep.
well, itu hari terakhir kehidupan damai dari perjalanan kali ini.

-------------------------------------oOo-------------------------------------

COSTS

15/09/12

My Nine

I'm getting old
sure
I've just passing my birthday in last nine
doing it right in my hometown
and having a little dinner
with my whole friends in past
and now
and forever
slice by slice we bit
each bread you swallowed
were happiness for me
thank you for all of your coming
in my birthday
thank you for all of your
smiles
laughs
and everything
I will remember that time for a lifetime

19th on September 9th 2012

Selalu

aku begitu kehilangan diriku yang sebenarnya ketika kulihat foto orang dengan salah satu impianku di tangan mereka
lalu langsung kucoba merubah diriku seperti mereka
seketika aku mendengar teriakkan kecil di dalam hati
"tapi aku bukan mereka!"
kutegaskan satu kali lagi bahwa AKU BUKAN MEREKA !!!
lalu kuputuskan untuk menghirup napas panjang, dan kembali ke bangku ku
ke tempat diriku berada sebelumnya
bukan ke tempat untuk berlari mengejar mereka
harusnya yang kukejar adalah apa yang mereka pegang seperti milikku..... nanti
bukan mengejar orangnya
untungnya selalu ada yang menopangku, tak pernah meninggalkanku dalam kondisi apapun
mengingatkankanku untuk selalu dalam posisi tunduk
tunduk sambil mengejar impian demi impian
tunduk
karena dibalik rasa tunduk dan takut, selalu ada daya Maha Dahsyat yang selalu melindungiku
Alhamdulillah

13/09/12

Mati Listrik

assalamu'alaikum, saya kembali !!!

hari ini, entahlah. rasanya hidup cukup teratur atau berjalan dengan aneh. nyampur jadi satu.
kenapa? soalnya hari ini ada sisi negatif yang sangat miris menyedihkan hahaha dan adapula sisi amat sangat menyenangkan.
cukup lega syekali ~('o'~)

jadi tadi pagi gue nggak masang alarm, alhasil bablas. bangun jam setengah delapan kurang sekian. kaget karena pasti solat subuhnya lewat. dosa, pasti. tapi apa daya.
akhirnya gue nonton tivi sambil nunggu jam delapan pagi. gue mengikuti sebuah acara senam di televisi. hoho.
tindak tanduk gue yang mengikuti gerakan demi gerakan acara ini samata-mata pingin kurus. doain ya semua. tapi karena gue senamnya indoor dan di bandung, keringet yang keluar secuil doang, badan nggak panas melainkan cuma anget-anget tai ayam doang, hah. mungkin seribu tahun lagi baru kurus, astaghfirulloh. 

udah gitu ya, makan es krim, makan nasi pake ayam jontor yang pedesnya emang bikin jontor dan doer, serius. jadi disimpulkan perbandingan senam dan makan gue sangat jauh. payahnya.
abis makan, sekitar jam sebelas gue mulai nyuci baju. udah kayak ibu-ibu rumah tangga beneran. mulai dengan kucekan pertama yang masih semangat, hingga kucekan kesekian yang lama-lama semakin letoy. mengerikan. bersihnya pasti tidak merata (o_o)
ah mengerikan sekali. langsung jemur saja bung.

berlanjut ke jam satu siang. karena nggak ada kegiatan penting alhasil gue cuma main laptop. nyetak-nyetak foto buat ditempel di dinding kamar. abis itu bosen. terus gue baca buku Two Kisses For Maddy beberapa halaman lalu... ketiduran.
di saat tidur, gue nggak sadar kalo ternyata gue sendirian di rumah, ke mana yang lain?
sabrina keluar sama guria (pacarnya), buaji keluar sama ilham (pacarnya)
sedangkan ayu dan zahra emang lagi nggak di sini, mereka lagi mudik

duh sedih bener, pacar gue nggak ada di sini. yaudeh.

sore nih, gue memutuskan untuk main skipping sebentar mengingat gue masih pengen kurus atau paling nggak jadi lebih tinggi. udah gerah gitu pengennya kan mandi. gue langsung menyamber handuk di jemuran lalu masuk ke kamar mandi.
udah dapet pose yang paling enak untuk mandi tiba-tiba, bet.
bet.
bet.
bet.
brengkes.
mati listrik.
gue nggak teriak sih. tapi kaget se kaget kaget nya kaget
gue agak panik tentang apa yang harus gue lakukan duluan.
berhubung udah guyuran tapi belom sabunan dan sampoan nih.
ngambil anduk terus ke teras dan ngeliat meteran listrik? mati lah kalo tau-tau akang somay lewat.
ngelanjutin mandi sampai selesai lalu ganti baju dan baru liat meteran listrik? kedengerannya lebih baik.

ya memang benar, kalo ide baik itu belom tentu berjalan baik. Pfffft.
gelap bener di kamar mandi, akhirnya gue memilih paket hemat dan cepat deh. cuma sabun dan sampo. tanpa shower puff, tanpa sikat gigi dan odol, gue kehilangan mandi cantik sore ini :'|
langsung saja gue keluar dan cepetan ganti baju.
hah.

lumayan lama, sekitar lima belas menit mati listrik tau-tau ngejepret naik sendiri -____-
yah emang listrik di sini senengnya bikin panik dan kaget hhhhhh
alhamdulillah si sabrina cepet pulang paling nggak ada temen deh hahaha

begitulah, ada bagian sedihnya kan, justru gue nggak tau letak bahagianya di mana hahaha
 ya lucu aja lah pokoknya, mekasih :-*

oiya ini post pertama di rumah kontrakan lho hehe, mangat ye kuliahnya semua!! yang sekolah dan kerja juga!

10/08/12

Mental Juara

ini merupakan postingan yang terlahir dari iseng-iseng (atau mungkin lebih ke eksperimen yang tau-tau muncul) justru di saat yang gak gue duga-duga, main PS

kemarin sore gue bangun dari tidur siang karena denger suara tv kenceng banget. ya ternyata benar, adek gue memindahkan tv dari ruang yang jauh dan masuk ke kamar, gue lagi tidur dia main PS dengan volume tv yang mayan kenceng.
abis itu gue bangun dan ikut main PS, kita berdua main tekken 5.
dan sialnya gue kalah melulu.

tapi giliran main lagi sekali gue dapet kemenangan, dan rasanya girang bener dan adek gue, gue cengin. abis itu main lagi dan gue kalah. fail.

hati dan perasaan gue udah mau ngebludak aja, resek, kesel, nganggep adek gue gak sportif, macem-macem.
dan di pojokkan itu juga gue sadar...

tadi pas dia menang terus mukanya biasa aja, giliran gue menang sekali aja girang minta ampun, nganggep diri gue udeh DEWA HAHAHA.
gue ketika banyak kalah, gue nganggep adek gue curang lah, guenya lagi gak mood lah, baru bangun tidur lah, lalalalala....

***

kesimpulannya nanti ya, atau mungkin kalian udah bisa bikin kesimpulan sendiri ya :D
semoga bermanfaat



04/08/12

Elsa dan (sedikit) kenangan bersamamu

tadi malem, gue menghadiri acara buka puasa bersama temen-temen SMA gue, kelas IPA 2
makasih buat yang nyiapin acaranya, makanannya banyak dan enak, gue gak sempet nyobain semua karena full :s
overall enak semua hehehe 
kalo boleh jujur, gue ngambil lontong tiga biji, karen isinya oncom. itu enak #fyi aja

gue berangkat sore sama temen sebangku gue yang inyi-minyi, jarang ketemu karena kuliah di tempat dan kota yang berbeda...
namanya Elsa
badannya kecil, gak gede-gede, kaya tuyul
putih, udah gitu pake kerudung bener lah jadi tuyul
boncengan sama Elsa, ngantuk dia jadi helmnya ngejedot ke helm gue hahaha
Sa, kangen pas SMA sih
lo kan kadang-kadang nebeng gue, ya kurang lebih posisi naik motornya kayak kemaren tapi beda motor aja
pdulu vario ELO gue, sekarang transform jadi EXY
dulu gue doang yang pake helm, sekarang barengan (karena daerah pasar minggu takut ada polisi)
dulu pake seragam putih abu-abu, sekarang baju bebas, duh ini nih yang miris ya
tapi tetep kok, obrolan kita daridulu random
obrolan kita itu aneh, udah gitu ketawa dan nangis aja bisa terjadi di saat yang (hampir) bersamaan

dan yang gue suka, entah pikiran kita yang terlalu visioner atau kurang realistis tapi kita kadang berpikir sesuatu yang sulit tapi mungkin terjadi, dan akan terjadi dan mudah-mudahan dimudahkan Allah swt dan akhirnya benar terjadi, Aamiin ya robbal'alamiin...

*peluk Elsa*

02/08/12

?

postingan ngabuburit...

apa yang terjadi jika kalian mencoba menebak, bahwa kehidupan kalian di kemudian hari tidak akan berlangsung baik?
hipotesis kalian itu dibuat berdasarkan kelakuan buruk yang kalian lakukan sekarang ini.

apakah itu tindakan yang bersifat mendahului Tuhan? 
mohon bantuan jawabannya, karena aku butuh sesuatu untuk dipertimbangkan
sebenarnya, aku ingin melakukan suatu perubahan diri ke arah yang lebih baik, utnuk itu berilah pendapat kalian. semoga dihitung amal dan membawa kebaikan, sehingga menjadi pahala, Aamiin

17/07/12

intermezzo

sorry banget late post soalnya internet korib dan blogger lagi dalam masa libur yang panjang banget kalo buat mager di rumah doang, internet blong, gak dewa kaya di kampus >.< sorry yaaa!

26/06/12

Plesir (1)

berikut ini adalah cerita gue dari tanggal 15 - 22 Juni 2012 di mana gue memberanikan diri pergi sendiri buat jalan-jalan keluar. mungkin bisa dibilang backpacking amatir, ya namanya juga baru mulai perjalanan dan ternyata, gila-banget!

intermezzo : awalnya gue iseng melakukan hal googling tentang gunung bromo. tapi hari itu gue lagi lucky sepertinya. gue cari dan dapet dua cara. yang satu dari jakarta ke surabaya pasar turi dan yang satu lagi surabaya gubeng. dua jalan itu yang menurut gue paling mudah. gue udah re-note lengkap rute yang turun di pasar turi. sampe gue udah pegel ngenet terus terakhir gue nemu ada yang lebih bih gampang aksesnya yaitu yang via surabaya gubeng (SGU) #jdaaarrr
oke akhirnya gue beli tiket Bima yang eksekutif ke SGU itu. dan parahnya gue cuma nyiapain ilmu buat berangkat ke bromo doang, tapi perjalanan ini ternyata gak berenti sampe situ (n_n)

Jumat, 15 Juni 2012
berangkat naik kereta Bima dari Gambir ke Stasiun Surabaya Gubeng. tiket ini udah gue pesen dari bulan Mei lalu. tapi karena belinya di indomart jadi gak bisa kalo pesen selain kelas eksekutif dan bisnis daaaan jadilah gue naik eksekutif. nyaman poll *soalnya bayar pake duit mama*
jam 5 sore berangkat dan gue tiba di surabaya sekitar jam 6. matahari juga udah mulai muncul. phew! selamat pagi surabayaaaaaw
selanjutnya gue turun kereta, melakukan ritual orang-orang setiap pagi -pipis- dan mulai mikir gue ini hendak bertindak apa. tujuan gue selanjutnya adalah probolinggo, gue tau ada kereta dari sini ke sana, unfortunately gue gak tau apa nama keretanya tapi gue tau jam keberangkatanya, ngehehe. setelah nanya sama petugas di sana, katanya gue naik kereta Mutiara Timur Pagi. jadi kereta itu tujuannya banyuwangi, tapi gue cukup turun di probolinggo aja. ooooh gitu.
sip langsung ngantri tiket dan gue beli yang kelas bisnis. pas udah dapet tiket, dan masih jam 6.30. gue memutuskan untuk keluar stasiun. lapeeeer. jalan-jalan gak punya tujuan, ngerasain secuil jalanan surabaya dan ada pasar kecil di belokan. wew rame.
sampe gue berhenti di deket rel kereta karna ada warung soto ayam. haha bolehlah, rasanya juga enak kok.
selesai makan gue balik ke stasiun. anggaplah ini udah jam 9 dan kereta juga udah dateng. langsung saja naik. entah kebetulan atau sudah disetting oleh-Nya gue duduk sampingan yang sama-sama tujuan probolinggo juga. jadi minimal gak usah ketar-ketir takut kebablasan yeaah!*tidur*

sampe di stasiun probolinggo, gue masuk ke information centre yang emang berada persisi di depan stasiun. ketemu pak kholid yang ngebantu gue ngegali informasi tentang tempat tujuan gue ini. selanjtunya gue naik angkot kuning D ke terminal bayuangga. sampe terminal, gue naik bison ke desa terakhir yaitu Desa Cemoro Lawang. harganya dobel karena penumpang yang harusnya 15 diisi cuma 6. agak nyebelin sih ya tapi karena udah siang, kita deal aja sama supirnya.

sampai di homestay, gue foto-foto dulu sama orang yang tadi gue temuin di bison ya lumayan buat jadi temen. di homestay kaya ada rooftopnya gitu bagus banget buat foto

dari jalanan di depan homestay
udah sekitar jam 2 siang sampe di cemoro lawang. pas nginjek ubin rumahnya........ *tobat* dingin banget ampun-ampunan.
gue lumayan tepar pas itu, ya maklum masih amatir. niatnya nanti sore gue mandi dan pengen liat-liat ke luar, jalan-jalan, lalu gue tidur siang dan masang alarm jam empat sore.
apa daya, saat bangun gue malah gelagepan! karena gelap. gue liat jam ternyata bablas sampe jam 8, okay-_- gagal main keluar. di malam yang dinginnya makin parah itu, gue memutuskan untuk mandi.. kesetanan ternyata.
abis mandi gue mulai membangun sosialita dengan teman-teman baru gue, ngobrol aja ternyata seru karena ketemu sama orang baru. obrolan berlanjut sampe jam sepuluh malem. abis itu langsung tidur. gak makan dulu, duh parah sekaliiii


Minggu, 17 Juni 2012
dari rooftop







sekitar jam tiga dini hari gue udah memutuskan diri sebagai orang yang gagal tidur. ampun. 
gue kemul-kemulan dan emang udah gak ngantuk lagi saking dinginnya. lagipula sambil nungguin nge-charge hp di luar. jam setengah empat kedengeran suara gradakan di luar ternyata driver jeep udah dateng. emang, selalu begini. buat orang-orang yang mau liat sunrise, supir jeepnya ini selalu berbaik hati ngebangunin orang-orangnya. ada juga yang serombongan sama gue dan kebo banget. paling lama dandannya padahal cowok! yelaah. gue langsung rapi-rapi, bawa tas kecil yang isinya barang berharag aja, tas backpack gue ditinggal di kamar. sip. jam empat pagi kita berenam, plus satu pak supir jeep yang katanya orang dari suku tengger ini berangkat ke penanjakan 1, tempat tinggi buat ngelihat matahari muncul.
gue nilai naik jeep kali ini gila-gilaan, kyaaaaaaaaak!
gue gak sempet nge-capture jalanannya kayak gimana, gue aja yang didalemnya pada jejeritan, seru haha. lewat sand sea, balap-balapan sama jeep lain, pas udah mulai masuk ke jalan di penanjakannya yaudah horror banget. naik, muter hampir 180 derajat dan naik, turun terjal, jalanan berlubang #jdaaarrr
sampe akhirnya ke tempat alternatif di penanjakan satu. sang driver bilang bisa ngelihat sunrise dari sini juga, karena jeep udah gak bisa masuk ke atas lagi saking ramenya orang. gue dan lima orang lagi bingung. karena udah mulai engap karena keabisan oksigen, kita sempet mau ngambil alternatif, tapi gue pikir-pikir lagi yailah gue udah jauh ke sini masa dapetnya alternatif ya ngapaiiiiin? akhirnya kita semua memutuskan untuk pake jasa ojek sampai ke gerbang penanjakan 1. damn! masih harus jalan lagi hahahaha gue udah gak mau jalan, akhirnya gue lari dan sampe atas gue engap. ngambil napas pake mulut, tapi paru-paru jadi kaya ditusuk karena udara dingin poll. serba salah. haha. dengan sisa napas yang engap banget itu gue langsung ambil posisi. rame banget saat itu. nyebelin ya ketika gue jinjit buat ngeliat ada pemandangan apa di depan sana, di samping gue ada bule tinggi yang cuma nyilangin tangan gak pake jinjit. hasyemelehee~
sunrise - pananjakan 1 taken by camdig


gue dan orang-orang masih setia menunggu. setiap ada celah kecil gue mencoba menylusup maju terus menerus. dan mulai dari cahaya mataharinya yang pelan-pelan muncul tapi langsung menyebar gitu, sampe mulai ada buletan kecil yang unyu yaitu mataharinya.sampai mataharinya bener-bener di atas, wiii semuanya gue tungguin. dan alhamdulillah hari ini hari ceraaaah secerah-cerahnya hari, gak ada buntelan kabut sedikitpun (n_n) seneeeeng banget!
sunrise - pananjakan 1 taken by camdig
dan impian foto sama bule harus gue kubur dalam-dalam karena terlalu sibuk ngambil gambar dan gak berani ngomong haha tapi yasudahlah, tidak apa-apa.
sunrise - pananjakan 1 taken  by cameraphone

oiya ternyata sunrise di sini gak sesuai yang kaya dibayangan gue. tadinya, gue pikir, matahari bakal muncul dari tengah-tengah antara Gn. Bromo dan Gn. Batok. jadi kayak yang ada di Teletubbies tuh, matahari kepala bayi, muncul sambil ketawa unyu. ternyata kalo di sini, kumpulan Gunung itu posisinya (kalo dari penanjakan 1) di tengah agak ke kanan, dan ada puncak Gn. Semeru di belakangnya, dan matahari munculnya dari sisi kiri. wiiin overall ciptahan Allah yang model gini aslilah sangat cantik sekali. gue aja gak rela kehilangan momen sedikitpun :)

05/06/12

Jessie J - Domino

I’m feeling sexy and free
Like glitters raining on me
Your like a shot of pure gold
I think I’m bout to explode
I can taste the tention like a cloud of smoke in the air
Now I’m breathing like I’m running cause your taking me there
Don’t you know you spin me out of control
We can do this all night
Damn this love is skin tight, baby come on!
Pull me like a bass drum
Sparkin’ up the rhythm
Baby, come on!
Ooh ooh ooh ooh
Rock my world into the sunlight
Make this dream the best I’ve ever known
Dirty dancing in the moonlight
Take me down like I’m a domino
Every second is a highlight
When we touch don’t ever let me go
Dirty dancing in the moonlight
Take me down like I’m a domino
You got me losing my mind
My heart beats out of time
I’m seeing Hollywood stars
You strum me like a guitar
I can taste the tension like a cloud of smoke in the air
Now I’m breathing like I’m running cause your taking me there
Don’t you know you spin me out of control
Ooh ooh ooh ooh
We can do this all night
Damn this love is skin tight
Baby come on
Ooh ooh ooh ooh
Pull me like a bass drum
Sparkin’ up the rhythm
Baby, come on!
Ooh ooh ooh ooh
Rock my world into the sunlight
Make this dream the best I’ve ever known
Dirty dancing in the moonlight
Take me down like I’m a domino
Every second is a highlight
When we touch don’t ever let me go
Dirty dancing in the moonlight
Take me down like I’m a domino
Ooh ooh ooh
Rock my world into the sunlight
Make this dream the best I’ve ever known
Dirty dancing in the moonlight
Take me down like I’m a domino
Every second is a highlight
When we touch don’t ever let me go
Dirty dancing in the moonlight
Take me down like I’m a domino

it's just a song, or maybe for a new couple, you've got this song
I just love the music, not the lyrics, unsuitable to me now
hahaha

31/05/12

St. Bandung

30 Mei 2012

kita semua berbondong-bondong ke stasiun bandung, sampe rela beli tiket bandung - padalarang dengan harga 1000 rupiah demi nganter Aziz, Kika, Naqi, dan Sam sampe peron di lajur 5 kereta Lodaya Malam ke Jogjakarta.
ke empat anak mager berprestasi ini mau berangkat lomba Chronics 2012 di UGM, Jogja. malam itu kita semua nganter mereka, gue aja sampe (hampir) sedih gara-gara ditinggal mereka itu.

nyebrang masuk kereta cuma buat dadah-dadah, ketawa sampe pegel dan suara serak, terharu dadah-dadah, foto-foto.
rencananya mereka bakal di Jogja sampe tanggal 07/06

bantu doa yaa semoga tim dari IT Telkom pulang bawa hasil terbaik :D
Amiiin :)

ini dia artisnya, L-R : Aziz, Naqi, Sam, Kika Mager

foto saat si artises udah pada di dalem

foto pas keretanya mulai jalan, PANIK !!

SO LOOOONG GAY BOYS {}
 

29/05/12

Quotes #00

"Saya selalu menyarankan ini, jika kalian masih muda, punya banyak waktu luang, tidak memiliki terlalu banyak keterbatasan, maka berkelilinglah melihat dunia. Bawa satu ransel di pundak, berpindah-pindah dari satu kota ke kota lain, dari satu desa ke desa lain, dari satu lembah ke lembah lain, pantai, gunung, hutan, padang rumput, dan sebagainya. Menyatu dengan kebiasaan setempat, naik turun angkutan umum, menumpang menginap di rumah-rumah, selasar masjid, penginapan murah meriah, nongkrong di pasar, ngobrol dengan banyak orang, menikmati setiap detik proses tersebut. Maka, semoga, pemahaman yang lebih bernilai dibanding pendidikan formal akan datang. Lihatlah dunia, pergilah berpetualang."
 
- by Tere Liye via kak Laili Aidi, yang sedang studi di KTH Royal Institue Of Technology, Stockholm, Swedia. seorang kakak yang belum pernah gue temui dan ga akan gue kenal kalau gue nggak bergabung di ASTACALA. Terima Kaish :)

27/05/12

Crush

gimana rasanya ketemu crush ?
nah ini ketemu crushnya empat kali langsung dalam kurun waktu kurang dari enam jam
mana crush gue ini ganteng banget kaya Alex Goot
ah paraaaaaaaaaaaah
lupa lupa
baru ngerasain se deg-deg-an gini
seumur-umur tinggal di bandung dan kuliah di telkom, baru ada yang bikin deg-deg-an se deg-deg-an gini
biasanya mah kebanyakan cowok ganteng cuma bikin kebelet pipis doang, abis pipis keluar ya, ya udah gitu doang
yang ini sampe ga bisa tidur dong
rambut kritingnya bikin ngruwetin pikiran gue
hahahahaha

crush, I won't meet you
I won't you to know me
I want my self to be your stranger
keep it up, dude yang gantengnya ganteng banget


semangat ye semangat!

Lagu Semangat

berikut ini adalah postingan semangat karena besok ya besok besooooooooooook tepatnya kurang dari 24 jam gue akan segera face to face dengan Ujian Akhir Semester

nyanyian semangat :

hap hap hap kita harus semangat
makan bubur sama seblak
minum es teh pake semangat
yo semangat semangat
jalan kaki sana - sini
lawan mager dengan gembira

hap hap hap kita harus semangat
semangat jangan mager
mager bikin laper
laper bikin makan
makan bikin gendut
jadi kita harus semangat

hap hap hap

udah ya, makasih udah baca
semangat semangat!

06/05/12

Move On

postscript : blog ini diketik di tengah-tengah "himpitan" tugas besar yang memang benar-benar besar secara fisik

halo, pembaca.
barusa kepikiran pengan ngeblog, tapi gak ada ide, jadi lagi-lagi gue harus ngepost materi yang random, gak apa-apa ya?
kebiasaan gue kalo lagi scrolling, kepo, dan sejenisnya ke temen-temen gue itu adalah membandingkan. yang gue bandingkan adalah, pertama gue liat dari foto dulu. makin gawul apa makin cupu. kalo makin gawul, seterusnya udah agak mulai males lanjtuin kepo, lebih baik pindah sasaran, hehe. kalo makin cupu, tambah males lagi, daripada nambah dosa karena gue hina-hina, yakan?

oke, cerita di atas cuma intermezzo doang, gak ada manfaat yang bisa dipetik dari cerita itu makanya gak gue lanjtuin
-sekian-

lanjut cerita. udah seminggu ini gue gak bobo di kasur gue yang empuk dan hangat. karena, seminggu ini ngerjain tugas besar yaitu bikin maket dari perpustakaan yang ada di sini. ber-sepuluh tumplek di kosan salah satu dari kelompok gue ini (pure-blood kuncup), di Sukapura. dari abis dzuhur sampe jam 1 malem, seterusnya begitu. sampe kemarin ada jadwal kalkulus jam 6.30 pagi dan gue bablas ketiduran, and that was my first time. 
gak nyangka banget ya. hidup gue di sini berubaaaaaaaaaaaah banget.
yang dulu jam 9 malem harus udah cuci tangan, cuci kaki, gosok gigi terus bobo, kalo sekarang mah minum air putih udah syukur banget. yang dulu ngerjain pr dari sore sampe petang, kalo ini mah dari pagi ke pagi lagi, udah kaya orang clubbing. weh, capek ya!!
dari random survey yang gue lakukan, ternyata gak semuanya temen gue kayak gini kok. anak fikom, anak ekonomi dan anak-anak yang lainnya, gak gini-gini banget. tapi ada juga yang hidupnya hampir sama kaya gue, tapi mereka tinggal di rumah masing-masing, so gak liar banget kaya kehidupan gue sekarang -_-
duh jadi kangen jadi anak kecil lagi kalo bikin postingan kayak gini. kangen masa kecil gue yang dikelonin sama mama, main-main sama adek gue, aaaah kangen yeee.
tapi gue sadar ya hidup itu lanjut terus, ada yang datang ada yang pergi, tinggal jalani dan syukuri aja apa yang udah diberikan oleh Allah swt. Apa yang Dia beri itu pasti jadi yang terbaik asal kita ngolahnya juga baik. so keep moving on, dude!!

Mahasiswa Teknik kalo ketawa

sekarang gue minum kopi yang pake ampas, rekor 3 gelas kopi ampas dalam semalam + 1 botol kratingdaeng, jangan dicontoh ya!

pemandangan (orang) kayak gini udah bukan hal aneh

true story

"jangan lupa makan ya kak..." - Mama
 

28/04/12

Boy Band Strikes Everywhere

entah mengapa ngakak guling-gemuling lihat foto ini...


......

dan semakin nggak kontrol ketika angin yang berhembus,





merubah haluan mereka,















YA AMPUN...

ya sudahlah..
yak, begini tampak lebih baik

forever trolling



catatan : tidak ada maksud apa-apa dalam postingan ini, saya juga suka lagu mereka kok terutama yang What Makes You Beautiful :))

Kontras

Wilayah-wilayah dalam kartogram di Indonesia di mana tiap propinsi diubah ukurannya menjadi proporsional dengan populasi (jumlah penduduknya) pada tahun 2004. Warna menunjukkan hasil perolehan kursi pada pemilihan legislatif pada Pemilu 2004 untuk dua partai terbesar: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Golkar





waw ya? 
lagi isengnyari-nyari tentang tugas
ada link Kartografi (ilmu membuat peta)
yang kebuka malah gambar ini
pertamanya gue ngerasa aneh
ternyata ini adalah gambaran proporsionalnya Negara Indonesia (walaupun survey dilakukan oleh lembaga partai sih)
penduduk yang lebih banyak memilih tinggal di Pulau Jawa, maka seharusnya ukuran Pulau Jawa itu yang tampak digambar
betapa tidak seimbangnya

kalo gue punya elang yang kaya di tv lokal (sebut saja indosi*ar), pasti gue langsung terbang ke tanah Papua

27/04/12

Pelajaran No. 1

menghela napas panjang lalu melepaskannya secara langsung

mmmmmmmmmmmmmm hhaaaahhhhhhhhhhh

sssssssshhhh

pernah gak kalian melakukan kesalahan dan mengakuinya? terhadap orang yang kalian salahi..
ya itu menjadi perkara yang cukup sulit apalagi kalo kesalahan kita fatal

tapi pernahkah kalian mengakui kesalahan yang kalian perbuat di dalam.........sebuah forum?
berantakan, banget.

poin kedua itulah yang gue rasakan diminggu ini

gue menyadari akan kesalahan gue, dan gue selalu mikir sejuta cara gimana buat ngadepin orang-orang yang rugi akibat perbuatan gue
cara jawab gimana kalo suatu saat nanti kalo mereka nanya tentang pertanggung jawaban dari gue
dan makin hari sebenernya makin parno
dan akhirnya suatu saat yang gue resahkan datang
hari di mana gue harus melakukan pertanggung jawaban kepada mereka
di forum itu...

haaaaaaaaaaah, sabar
gue sempet pusing kepala seharian itu
pikiran kepecah belah, gak bisa konsen dalam satu hal
kalah sebelum berperang, itu yang gue pikir dari dua hari sebelumnya

tapi di siang itu juga, gue masih galau
antara gue menghadapinya secara berani,
atau gue pergi meninggalkan tanggung jawab
galau berlanjut sampe sore


Alhamdulillah, gue ngambil pilihan pertama
gue gak perlu cerita prosesnya gimana, hal yang penting adalah PLONG
gak ada beban di hati karena gue telah mengungkapkannya di hadapan khalayak forum itu

memalukan diri sendiri memang, tapi jujur itu perlu dijunjung
sebagai pelajaran untuk meminimalisir kesalahan kita di kemudian hari

setelah kejadian itu ada seorang kakak yang menanyakan sebuah pertanyaan
pertanyaan yang menurut dia simpel dan sepele
tapi pertanyaan itu menohok hati gue dari depan

seketika muncul pertanyaan dalam diri : apa yang gue lakukan "di sini" ??
gue gak bisa jawab
gue gak bisa jawab
gue gak bisa jawab

Alhamdulillah yaAllah atas segala hal yang tak bisa kusebutkan satu per satu
terimakasih mama dan bapak yang selalu menanamkan kejujuran untukku sedari kecil
terimakasih untuk keluargaku di forum itu yang telah menerima kekuranganku, semoga kita bisa saling melengkapi, tapi pasti lebih banyak kalian yang melakukan banyak hal untukku
terimakasih untuk segalanya

banyak yang gue pelajari
banyak yang gue pelajari namun terlambat
banyak
begitu banyak hingga sering membuatku kesulitan
tapi di balik kesulitan PASTI ada kemudahan

dan Allah SWT telah berjanji dalam Firman-Nya di Al-Qur'an,  bahwa Ia tuidak akan memberikan cobaan di luar kemampuan umat-Nya
dan tidak pernah melanggar janji

Laa ila ha ila anta subhanaka kuntu minadzalimiin.

20/04/12

Mana Filternya ??

gue bukan orang yang cakap dalam merangkai kata-kata indah menjadi sesuatu yang lebih indah
apalagi merangkai kata-kata biasa tapi menjadi suatu kalimat yang bagus dan dapat membuat seseorang terpengaruh

cuma sekedar sharing tentang kondisi sehari-hari yang kita lakukan biasa aja

kalo gue pribadi ngerasa gerahhhhhhhhhhh bangettt tiap hari
mungkin gara-gara sinar matahari yang mentereng banget mancerr cahaya kalo siang bolong

siang bolong? bolong?

gue rasa yang nyiptain kalimat "siang bolong" itu orang betawi, mungkin malah si legend itu Alm. Ben S
tapi mana tau, dan bukan itu yang akan gue sharing-in sekarang

siang bolong
menurut gue dan segala ke-sok-tahuan gue, siang bolong di sini maksudnya ya gitu, saat di mana sinar matahari lagi pol-polnya mancar, dan diperparah dengan "menghilangnya" filter-filter buat nyaring sinar matahari itu sendiri.

filter-filter tersebut sudah diciptakan oleh Tuhan.

Alam ini diciptakan udah sepaket.

kalo ada panas, sudah pasti barang tentu ada dingin, nah termasuk sepaket juga nih matahari dan filternya.
cahaya matahari yang kalo siang panasnya gila-gilaan itu udah diatur sedemikian rupa biar sampe pass ke bumi. bumi juga punya penyaring dari sinar matahari tersebut, namanya.....pepohonan

sebagai anak yang dr kecil hidup di kampung, gue pernah merasakan nyamannya ngaso di bawah pohon. di samping rumah Alm. Kakek gue di Tegal. main ayunan di bawah pohon nangka, rasanya? adem bener masbrooooooooooh.
padahal matahariny terik, tapi disaring dooooong sama pohooon :3

di halaman sampingnya lagi kebon kosong, banyak pohooooon, dan gue lebih seneng main-main di situ karena nggak kena terik matahari langsung. alhasil dulu kulit gue (pernah) putih. ehehe

dulu gue juga suka diboncengin si kakek naik sepeda onthel keliling kalo sore

***

tapi sekarang dunia berubah ya, masuk rumah aja panasnya uamit-uamit jabang bayi
terus lagi sekarang udah susah bener nyari itu si filter
pada ilang ditebang orang
ya buat nanem reklame, ya buat bikin warung aja pake nebang pohon
buat furniture juga pake pohon
bahkan bikin kertas ujian gue juga pake pohon -______________-
gimana coba?

gue termasuk orang yang nggak update sama perkembangan alam secara detail
sampe-sampe gletser pada mencair aja gue taunya telat banget malah
tapi setau gue pohon-pohon di sekitar kehidupan gue dan bahkan di halaman samping rumah kakek gue aja udah pada mabur mawur

sebenarnya apaaaaaaaaaaaaa motif kalian HEY ??!!!!!

merengek kayak apa juga nggak bakal bisa numbuhin para filter itu

dasar manusia -___-

17/04/12

The Corrs - All the Love in the World

Don’t wanna wake up alone anymore
Still believing you’ll walk through my door
All I need is to know it’s for sure
Then I’ll give all the love in the world

I’m not looking for someone to talk to
I’ve got my friends, I’m more than O.K.
I’ve got more than a girl could wish for
I live my dreams but it’s not all they say
Still I believe I’m missing something real

I need someone who really sees me

Don’t wanna wake up alone anymore
Still believing you’ll walk through my door
All I need is to know it’s for sure
Then I’ll give all the love in the world

I’ve often wondered if love’s an illusion
Just to get you through the loneliest days
I can’t criticize it – I have no hesitation
My imagination just stole me away
Still I believe I’m missing something real
 
I need someone who really sees me
Don’t wanna wake up alone anymore
Still believing you’ll walk through my door
All I need is to know it’s for sure
Then I’ll give all the love in the world

Love’s for a lifetime not for a moment
So how could I throw it away
Yeah I’m only human
And nights grow colder
With no-one to love me that way

Yeah I need someone who really sees me

And I won’t wake up alone anymore
Still believing you’ll walk through my door
You’ll reach for me and I’ll know it’s for sure
Then I’ll give all the love in the world
(Don’t wanna wake up alone)

15/04/12

Upgrade

miris
adalah kata yang tepat buat menggambarkan kondisi handphone gue sekarang
handphone yang udah jadi pegangan sejuta umat
bahkan kalo kata nyokap : "tukang sayur aja make BB"
ya, kurang lebih sama lah, gue juga make BB
dan udah dua hari ini BB nggak nyala alias mati sama sekali
nyesek

gue belom punya duit (lagi) buat ngebenerin si bebe
gara-gara abis buat beli batre si nokia
ternyata si batre bebe juga ngembang, elah
ada-ada aja, di saat atm harus dikuras buat beli ini-itu, ada juga lah hal-hal aneh yang ikut-ikutan minta direparasi
pas banget
kebetulan




si nokia yang batrenya baru diupgrade
si bebe
alat kuliah gue (kayaknya)
laptop gue, tombol huruf O nya ngopok, tuhkan minta diupgrade juga-,-

begitu banyak barang yang harus diperbaiki
reader, mohon kiranya, barangkali pas lagi ngebaca postingan ini terus pintu hati kalian terketuk atau emang lagi kebanyakan duit, dan prihatin lngeliat gue, bisa langsung contact email gue atau komen langsung di bawah ini #kode
hahaha
***



postingan ini dibuat dalam keadaan (seharusnya) ngerjain tugas
tapi (kenyataannya) tugas tidak tersentuh sama sekali
makasih
{}

14/04/12

HappyBirthday 43th Mama

Sabtu, 14 April 2012

Selamat Ulang Tahun buat Mamaku tersayang

di umur yang ke 43 ini, terima kasih ya ma udah ngebesarin kakak sama adek
tapi sampe sekarang juga, rasanya kakak belom ngasih kebahagiaan apa-apa ke mama
ya?
cuma nadah minta uang, minta ini, minta itu
ke mana-mana ke tempat yang mahal-mahal terus maunya
nggak setimpal

ma, kakak nggak bisa nilai mama sebagai seorang mama yang gini, gitu, lalala
jadi mending kita flashback aja, biar orang yang ngasih nilai

dulu waktu kecil, umur 4th, mama nyeburin kakak ke bak mandi gara-gara rewel nggak mau disuapin, padahal makan tinggal mangap doang aja susah banget, akhirnya mama kesel dan masukin kakak ke bak, ngerendem.
sekarang itu jadi pengalaman unik dan aneh ma, karena nggak ada ibu-ibu dari temen-temen kakak yang nyeburin anaknya, hahaha.

abis kejadian itu, mama ngonciin kaka di kamar mama. tapi kakak nangis pelan. mama bilang, dipikiran mama waktu itu "ni anak kalo dikunciin, lampu gelap, biasanya nangis gaung-gaung, kok sekarang cuma sesenggukan doang?"
giliran pintu dibuka....
waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkssss, kelingking kiriku kejepit engsel pintu ma, wahahaha.
mama langsung nangis dan nelpon taksi, aku digendong mama ke rumah sakit, langsung masuk UGD karena darah yang keluar itu banyak bangeeeeeet. untung jari kakak ketolong ya ma, sempet ngopok selama berminggu-minggu tapi it's fine kok maam ;D

cerita lagi, waktu bayi kakak umur 3 bulan katanya udah masuk rumah sakit sampe diinfus segala, berarti hidup kakak ya ma yang paling mahal dibanding kita berempat (mama, kakak, bapak, adek) ??
yaaaaaaah :(

oiya, waktu kelas TK 0 Besar, udah sekitar bulan April, gue masuk rumah sakit. persiapan buat operasi mata yang akan gue lakukan waktu itu. kalo nggak salah waktu terakhir sebelum masuk ruang operasi, gue minta dibeliin burger di Wendy's, jadi abis operasi gue bisa langsung makan. masuk ruang operasi masih dianter mama, sampe gue dipasangin alat di hidung dan mulut buat ngebius, gue masih ngeliat mama, dan akhirnya --------------------------------------------------------
pas selesai operasi --entah kapan-- gue udah di kamar biasa lagi, di samping kanan gue udah ada Wendy's hahaha, makasih mama, nyokap gue hebat bener, gue minta apa-apa langsung dikasihhh :*

cerita lain, saat gue mau lomba mewarnai di Mall Depok, umur TK (ini sebelum operasi juga kayaknya), gue udah hadir di tempat dan pas gue ngeliat pesaing-pesaing gue, wuihhhh mereka pada pake Crayon yang isinya 62 semua. gue minder. karena Crayon gue cuma isi yg 24. duh. udah duduk di tempat lomba, dan para orangtua yang ngejagain dari pinggir, gue langsung datengin mama ngerengek minta Crayon 62, nggak sampe nangis, tapi ngerengek. mama mungkin kesel sama gue waktu itu, tapi dia sayang sama gue. buktinya dia langsung jalan setengah lari keliling itu mall, dengan waktu yang tersisa sebelum lomba dimulai, dan kenyataannya waktu itu si mama dalam kondisi hamil adek gue, udah 7 bulanan.
duh, maafin kakak ma :'(
dan ternyata dapet Crayon 62 itu sebelum lomba dimulai, dan ternyata gue nggak menang! huhu
nyeselnya pas udah umur 18th nih inget-inget cerita beginian, maaf ya ma..

cerita lain lagi, saat mama lagi gencar-gencarnya belajar nyetir mobil, di perumahan yang jalannya muluuuus, mama nyetir kayak penunggang kuda-_- mobilnya ajut-ajutan nggak karuan. kakak sama adek mrotesin mama mulu sambil pasang muka kesel dan mual, tapi mama malah ketawa-ketawa aja hahahahah sambil bilang : "yeeeeeeee, namanya kan juga lagi belajar"
sekarang udah pro nih yeeee, gantian kakak yang ajut-ajutan :-p

mama yang baiiiiiik, walaupun sering ngonyol, ngenye, dan sering kontra sama si bapak, mama udah jadi ibu yang baik walalupun mama nggak masuk jajaran 100 wanita yang berpengaruh di dunia, walau mama nggak masuk wanita inspiratif dari Tupperware, tapi Great Mom like you karena hal-hal biasa yang mama kerjakan.

kakak seneng punya mama, kayak mama. makasih YaAllah.
jaga mama, jaga keluarga kami dalam lindungan-Mu YaAllah
Amiin Ya Robbal'Alamiin
Ada kesalahan di dalam gadget ini