27/04/12

Pelajaran No. 1

menghela napas panjang lalu melepaskannya secara langsung

mmmmmmmmmmmmmm hhaaaahhhhhhhhhhh

sssssssshhhh

pernah gak kalian melakukan kesalahan dan mengakuinya? terhadap orang yang kalian salahi..
ya itu menjadi perkara yang cukup sulit apalagi kalo kesalahan kita fatal

tapi pernahkah kalian mengakui kesalahan yang kalian perbuat di dalam.........sebuah forum?
berantakan, banget.

poin kedua itulah yang gue rasakan diminggu ini

gue menyadari akan kesalahan gue, dan gue selalu mikir sejuta cara gimana buat ngadepin orang-orang yang rugi akibat perbuatan gue
cara jawab gimana kalo suatu saat nanti kalo mereka nanya tentang pertanggung jawaban dari gue
dan makin hari sebenernya makin parno
dan akhirnya suatu saat yang gue resahkan datang
hari di mana gue harus melakukan pertanggung jawaban kepada mereka
di forum itu...

haaaaaaaaaaah, sabar
gue sempet pusing kepala seharian itu
pikiran kepecah belah, gak bisa konsen dalam satu hal
kalah sebelum berperang, itu yang gue pikir dari dua hari sebelumnya

tapi di siang itu juga, gue masih galau
antara gue menghadapinya secara berani,
atau gue pergi meninggalkan tanggung jawab
galau berlanjut sampe sore


Alhamdulillah, gue ngambil pilihan pertama
gue gak perlu cerita prosesnya gimana, hal yang penting adalah PLONG
gak ada beban di hati karena gue telah mengungkapkannya di hadapan khalayak forum itu

memalukan diri sendiri memang, tapi jujur itu perlu dijunjung
sebagai pelajaran untuk meminimalisir kesalahan kita di kemudian hari

setelah kejadian itu ada seorang kakak yang menanyakan sebuah pertanyaan
pertanyaan yang menurut dia simpel dan sepele
tapi pertanyaan itu menohok hati gue dari depan

seketika muncul pertanyaan dalam diri : apa yang gue lakukan "di sini" ??
gue gak bisa jawab
gue gak bisa jawab
gue gak bisa jawab

Alhamdulillah yaAllah atas segala hal yang tak bisa kusebutkan satu per satu
terimakasih mama dan bapak yang selalu menanamkan kejujuran untukku sedari kecil
terimakasih untuk keluargaku di forum itu yang telah menerima kekuranganku, semoga kita bisa saling melengkapi, tapi pasti lebih banyak kalian yang melakukan banyak hal untukku
terimakasih untuk segalanya

banyak yang gue pelajari
banyak yang gue pelajari namun terlambat
banyak
begitu banyak hingga sering membuatku kesulitan
tapi di balik kesulitan PASTI ada kemudahan

dan Allah SWT telah berjanji dalam Firman-Nya di Al-Qur'an,  bahwa Ia tuidak akan memberikan cobaan di luar kemampuan umat-Nya
dan tidak pernah melanggar janji

Laa ila ha ila anta subhanaka kuntu minadzalimiin.

1 komentar: