20/04/12

Mana Filternya ??

gue bukan orang yang cakap dalam merangkai kata-kata indah menjadi sesuatu yang lebih indah
apalagi merangkai kata-kata biasa tapi menjadi suatu kalimat yang bagus dan dapat membuat seseorang terpengaruh

cuma sekedar sharing tentang kondisi sehari-hari yang kita lakukan biasa aja

kalo gue pribadi ngerasa gerahhhhhhhhhhh bangettt tiap hari
mungkin gara-gara sinar matahari yang mentereng banget mancerr cahaya kalo siang bolong

siang bolong? bolong?

gue rasa yang nyiptain kalimat "siang bolong" itu orang betawi, mungkin malah si legend itu Alm. Ben S
tapi mana tau, dan bukan itu yang akan gue sharing-in sekarang

siang bolong
menurut gue dan segala ke-sok-tahuan gue, siang bolong di sini maksudnya ya gitu, saat di mana sinar matahari lagi pol-polnya mancar, dan diperparah dengan "menghilangnya" filter-filter buat nyaring sinar matahari itu sendiri.

filter-filter tersebut sudah diciptakan oleh Tuhan.

Alam ini diciptakan udah sepaket.

kalo ada panas, sudah pasti barang tentu ada dingin, nah termasuk sepaket juga nih matahari dan filternya.
cahaya matahari yang kalo siang panasnya gila-gilaan itu udah diatur sedemikian rupa biar sampe pass ke bumi. bumi juga punya penyaring dari sinar matahari tersebut, namanya.....pepohonan

sebagai anak yang dr kecil hidup di kampung, gue pernah merasakan nyamannya ngaso di bawah pohon. di samping rumah Alm. Kakek gue di Tegal. main ayunan di bawah pohon nangka, rasanya? adem bener masbrooooooooooh.
padahal matahariny terik, tapi disaring dooooong sama pohooon :3

di halaman sampingnya lagi kebon kosong, banyak pohooooon, dan gue lebih seneng main-main di situ karena nggak kena terik matahari langsung. alhasil dulu kulit gue (pernah) putih. ehehe

dulu gue juga suka diboncengin si kakek naik sepeda onthel keliling kalo sore

***

tapi sekarang dunia berubah ya, masuk rumah aja panasnya uamit-uamit jabang bayi
terus lagi sekarang udah susah bener nyari itu si filter
pada ilang ditebang orang
ya buat nanem reklame, ya buat bikin warung aja pake nebang pohon
buat furniture juga pake pohon
bahkan bikin kertas ujian gue juga pake pohon -______________-
gimana coba?

gue termasuk orang yang nggak update sama perkembangan alam secara detail
sampe-sampe gletser pada mencair aja gue taunya telat banget malah
tapi setau gue pohon-pohon di sekitar kehidupan gue dan bahkan di halaman samping rumah kakek gue aja udah pada mabur mawur

sebenarnya apaaaaaaaaaaaaa motif kalian HEY ??!!!!!

merengek kayak apa juga nggak bakal bisa numbuhin para filter itu

dasar manusia -___-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar