14/04/12

HappyBirthday 43th Mama

Sabtu, 14 April 2012

Selamat Ulang Tahun buat Mamaku tersayang

di umur yang ke 43 ini, terima kasih ya ma udah ngebesarin kakak sama adek
tapi sampe sekarang juga, rasanya kakak belom ngasih kebahagiaan apa-apa ke mama
ya?
cuma nadah minta uang, minta ini, minta itu
ke mana-mana ke tempat yang mahal-mahal terus maunya
nggak setimpal

ma, kakak nggak bisa nilai mama sebagai seorang mama yang gini, gitu, lalala
jadi mending kita flashback aja, biar orang yang ngasih nilai

dulu waktu kecil, umur 4th, mama nyeburin kakak ke bak mandi gara-gara rewel nggak mau disuapin, padahal makan tinggal mangap doang aja susah banget, akhirnya mama kesel dan masukin kakak ke bak, ngerendem.
sekarang itu jadi pengalaman unik dan aneh ma, karena nggak ada ibu-ibu dari temen-temen kakak yang nyeburin anaknya, hahaha.

abis kejadian itu, mama ngonciin kaka di kamar mama. tapi kakak nangis pelan. mama bilang, dipikiran mama waktu itu "ni anak kalo dikunciin, lampu gelap, biasanya nangis gaung-gaung, kok sekarang cuma sesenggukan doang?"
giliran pintu dibuka....
waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkssss, kelingking kiriku kejepit engsel pintu ma, wahahaha.
mama langsung nangis dan nelpon taksi, aku digendong mama ke rumah sakit, langsung masuk UGD karena darah yang keluar itu banyak bangeeeeeet. untung jari kakak ketolong ya ma, sempet ngopok selama berminggu-minggu tapi it's fine kok maam ;D

cerita lagi, waktu bayi kakak umur 3 bulan katanya udah masuk rumah sakit sampe diinfus segala, berarti hidup kakak ya ma yang paling mahal dibanding kita berempat (mama, kakak, bapak, adek) ??
yaaaaaaah :(

oiya, waktu kelas TK 0 Besar, udah sekitar bulan April, gue masuk rumah sakit. persiapan buat operasi mata yang akan gue lakukan waktu itu. kalo nggak salah waktu terakhir sebelum masuk ruang operasi, gue minta dibeliin burger di Wendy's, jadi abis operasi gue bisa langsung makan. masuk ruang operasi masih dianter mama, sampe gue dipasangin alat di hidung dan mulut buat ngebius, gue masih ngeliat mama, dan akhirnya --------------------------------------------------------
pas selesai operasi --entah kapan-- gue udah di kamar biasa lagi, di samping kanan gue udah ada Wendy's hahaha, makasih mama, nyokap gue hebat bener, gue minta apa-apa langsung dikasihhh :*

cerita lain, saat gue mau lomba mewarnai di Mall Depok, umur TK (ini sebelum operasi juga kayaknya), gue udah hadir di tempat dan pas gue ngeliat pesaing-pesaing gue, wuihhhh mereka pada pake Crayon yang isinya 62 semua. gue minder. karena Crayon gue cuma isi yg 24. duh. udah duduk di tempat lomba, dan para orangtua yang ngejagain dari pinggir, gue langsung datengin mama ngerengek minta Crayon 62, nggak sampe nangis, tapi ngerengek. mama mungkin kesel sama gue waktu itu, tapi dia sayang sama gue. buktinya dia langsung jalan setengah lari keliling itu mall, dengan waktu yang tersisa sebelum lomba dimulai, dan kenyataannya waktu itu si mama dalam kondisi hamil adek gue, udah 7 bulanan.
duh, maafin kakak ma :'(
dan ternyata dapet Crayon 62 itu sebelum lomba dimulai, dan ternyata gue nggak menang! huhu
nyeselnya pas udah umur 18th nih inget-inget cerita beginian, maaf ya ma..

cerita lain lagi, saat mama lagi gencar-gencarnya belajar nyetir mobil, di perumahan yang jalannya muluuuus, mama nyetir kayak penunggang kuda-_- mobilnya ajut-ajutan nggak karuan. kakak sama adek mrotesin mama mulu sambil pasang muka kesel dan mual, tapi mama malah ketawa-ketawa aja hahahahah sambil bilang : "yeeeeeeee, namanya kan juga lagi belajar"
sekarang udah pro nih yeeee, gantian kakak yang ajut-ajutan :-p

mama yang baiiiiiik, walaupun sering ngonyol, ngenye, dan sering kontra sama si bapak, mama udah jadi ibu yang baik walalupun mama nggak masuk jajaran 100 wanita yang berpengaruh di dunia, walau mama nggak masuk wanita inspiratif dari Tupperware, tapi Great Mom like you karena hal-hal biasa yang mama kerjakan.

kakak seneng punya mama, kayak mama. makasih YaAllah.
jaga mama, jaga keluarga kami dalam lindungan-Mu YaAllah
Amiin Ya Robbal'Alamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar