29/07/17

#yolotrip : Hong Kong - Lantau Island & New Territories #02

Senin, 8 May 17

setelah kemarin gerimis di pagi dan malam, akhirnya hari itu cerah. Alhamdulillah.

itinerary gw set jam 8 berangkat dari hotel. Tapi mbak-mbak ini lelah lahir batin, ternyata baru bangun tidur jam............................
10 Pagi. Hahah. Kzl.
Sedih kan. Setelah itinerary kemarin gw sukses total, hari ini langsung gagal total. Hahaha.
Tapi jangan kecil hati. Udah jauh ke sini, segalanya musti diperjuangin. Semangat pejuangquuu.

Tujuan hari ini visit ke Lantau Island, di situ ada wisata religi agama Buddha yaitu, Big Buddha atau Po Lin Monastery.
dan setelahnya, lanjut ke New Territories, daerah Mongkok dan Kowloon aja sih.
Gausah pake itinerary, langsung Caaaaabs.

MRT Cwb - Thung Chung.
Station paling ujung dan 2x nyebrangin pulau jadi agak mahal farenya.
perjalanan satu jam.
station Thung Chung ini connected dengan Thung Chung Bus Terminus (kalo mau naik bis ke tujuan, $ 17.5, 45 menit perjalanan) dan Shelter Ngong Ping 360⁰ (+- $ 160, semacam kereta gantung selama 25 menit).
di samping kere, untungnya kereta gantung ini lagi maintenance. Bisa irit, sis.

Tips ke Po Lin Monastery:
* Bawa topi/sunglasses, karena mataharinya terik banget. Gw terpaksa beli topi karena silau berat.
* Pake baju yg nyaman, karena ternyata udaranya dingin (walau terik). Pas diliat geografisnya, emang dataran tinggi sih. beti di puncak deh

Bus Fare. Hari Minggu beda $10. blah

Thung Chung Bus Terminus. Karena Po Lin Monastery terkenal, antre bus nya panjaaaang banget. Kaya antre dufan. sempet resah takut lama, EH. langsung dapet bis ke-2. System runs soooo well here.

No. Bus 23

Main Gate

Cakep khaaaan? Topinya. Guenya juga cakep khaaaan

Tangga nun jauh sekali.... tinggi pula

Selfie with Big Bros. Di tangga, climbing dengan susah payah dan dalam keadaan laper berat. terakhir makan itu kemarin pagi. sebelum berangkat ini, gw sempet beli sandwich yg mudah2an halal di Sevel. tapi baru sempet dimakan siang, di taman dekat area sini. luv yhaa.
Sandwich insyaAllah Halal

Peacefully. Oya, sebenernya agak risky juga sih gw ke Hong Kong terlalu dekat dengan perayaan Waisak. salah2 nanti malah gabisa ke mana-mana kalau attraction pada tutup/

itu dia, Po Lin Monastery Temple yg sesungguhnya. Cuma gw gak ke sana, karena kesiangan jadi dari jauh aja.

jam 2 siang, gw leaving Lantau dan lanjut ke area Mongkok.
sebenarnya tujuan akhir gw ke Mongkok adalah mau liat Symphony of lights dari Avenue of Stars.
So, gw sampe area Prince Edward-Mongkok-Kowloon-Tsim Sa Tsui kegiatan gw cuma nyebrang aja rame-rame, foto-foto.

tapi sempet juga belanja dikit ke Ladies Market, dan di tengah2 situ ternyata ada rumah makan india (namanya The Food Full of Spices) !!! daaaan karena laper berat, gw makah di situ karena HALAL.
Walaupun sebel agak mahal (IDR 140an) tapi menunya banyak, dan untung Enak!

buttery chicken something lupa namanya

Ada Hot Star, ada hawker gorengan, tapi gw gak beli. padahal pengeeeen nyobaik hiks. tapi karena banyak mengandung unsur pork, jadi yang sabar ya kalo jalan ke sini :')

Nathan Road, Mongkok-Kowloon

Kegiatan menyebrang jamaah
ya.
hari ini fleksibel aja, sampe pas jam 8 malam gw nongkrong di avenue of the stars dan nungguin light show. Tapi, gw lebih suka sama watershow yg di Singapore. He He. Sorry gan.

Hong Kong Mainland (di seberang situ)
Gila, bayar listrik se-Hong Kong berapa ya? Terang semua, heran ane
ya, begitulah
hari ini alhamdulillah bisa makan dengan label HALAL yang susahnya minta ampun.
Pulang ke hotel jam 10 malam, di exit F MTR Cwb ada llao llao looooh. Waaaaaw, cool kan.
Senang-nya.
akhirnya tiap malam gw makan llao-llao demi menghibur diri. Aku cinta Hong Kong. Tapi mahal, bete.
Favoritqu. Choco Granole sama Almod aja, no syrup.