14/07/11

Kepala Piglet di Bedugul dan De Javu Tanah Lot

14 Juli 2011

Aslm.
halooooo lagi blogjoys :)
senang rasanya bisa ngepost lagi, uwaaaaaaaaaaaaaaahhhh *ngulet*

kayaknya ga mungkin (atau bisa dibilang males) buat ngepost tentang 3 hari gue di Bali secara maraton, jadi gue memutuskan untuk menceritakan beberapa hal penting yang emang pantes dishare aja ya, hehehe.

ceritanya dimulai dr sini ------------------------------------

Rabu, 6 Juli 2011

Singaraja...
paginya jam 4.30 WITA gue udah bangun, pagi kan? ya emang, ini lebih bisa dibilang -gak bisa tidur- karena AC hotelnya dingin banget, maklum gue kan orang Jakarta yg rada sedikit BANYAK nya bs dibilang ndeso, ga biasa tidur pake AC makanya jadi kebangun mulu-_____-
mandi beberes sm tante tante gue, selesailah segala tetek bengek jam 5.15
jam 5.30an kita bertiga keluar hotel, dan saat itu orang2 lain masih pd telap, jadi kayaknya yg hidup cuma kita bertiga. bah senangnya.
kita keluar area hotel dan bertanya kepada warga sekitar tentang keberadaan pantai, PANTAI. rumornya hotel kita itu deket ama pantai, excited dong? IYA. makanya pagi pagi langsung pergi ke pantai yang kita sendiri gak tau itu dimana-__________-

di jalan raya ada sih kendaraan, cukup bisa dibilang ramai untuk suasana pagi. lalu lalang orang bali yg lebih banyak naik motor bawa berkat gitu, macem macem bawaannya, bolak balik, soalnya emg mereka lagi sibuk karena hari itu bertepatan dengan hari raya Galungan. ya pentes traffic-_-

ada orang (ah kelamaan nih cerita gue-_- *kesel* pokoknya abis nanya orang kan kata orangnya (logat bali) " iya itu pantainya sudah dekat, tinggal jalan kaki 'ndak sampai 5 menit" kan? deket banget cuy! langsung jalan lagi, dengan beraninya gue jalan beriringan dengan tante tante gue, dan sekejap kami heboh takut dan bingung karena ngeliat Anjing Banyak Banget-_-
perasaan rumah masih pada dikonci tapi kenapa anjingnya pada ngayap keluar sih-,- tampangnya serem serem udah kayak reserse pasar kebayoran lama, ngiler lagi, bikin tambah parno. sekarang mau apa? eh ada orang (gatau pacaran gatau pasutri) lewat, sebenernya mereka jogging, nyantai banget, trus kita pura pura ikut jogging aja deh HAHAHAHA.

setelah melampaui masa heroik ngelewatin anjing, dari kejauhan terdengar suara debur ombak. waaaaaaaaaaaaaaa pantainyaaaaaaaaaaaaa nyampeeeeeeeeeeee.
pas berlari mendekat, tiba tiba langkah gue terhenti, rasanya kayak skakmat. ternyata jauh dr impian, sangat jauh.
yg ada di otak gue pantai itu pasir, pohon kelapa dll, dan yg gue liat.. ini mah laut, bukan pantai !!!

(-____________-")* *("-______________-)

yg gue maksud laut disini adalah laut ya laut, jadi pinggiran atau tempat yg gue injak ini bukan pasir, tapi ASPAL. ngeh *lemes* ternyata ini pantai yg berhadapan langsung sm fondasi. oke. pulang ke hotel.

(sungguh narasi yg panjang ya, hahahahaha)

............................................................................................................................................................

check out hotel jam 8-an, karena kami akan pindah hotel so kami hari ini langsung c.o
masuk ke bus, langsung berangkat ke daerah Bedugul.

Danau Beratan, Pura Ulun Danu, Bedugul - Bali :)
alhamdulillah sampe jugaaaaaaaaaaaaaa, danau ini letaknya di daerah pegunungan jadi naik bisnya nanjak terus, itu semua membuat kepala gue pusing, dan percayalah yg ini sakit banget! selama naik gunung gue ga pernah inget kalo pernah sakit kepala, tp baru pas nanjak ke Bedugul kemaren itu sakit kepala pertama kali-__-
sampe. uwahhhhhhh. dr dalem bis keliatannya ini tempat panas banget karena sinar mataharinya mentereng blak blak an. pas turun bis, BRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR, dingin!
baju gue selembar doang, bs dibilang cukup tipis tapi tidak transparan ya!
waaaaaa kangennnnn >O< dulu gue juga pernah ke sini tp lupa2 ingat ada apaan aja.
keliling keliling, berfoto ria, dan akhirnya masuk gapura pertama.
foto lagi. gue foto bareng sama patung sebenernya bukan patung batu, tp terbuat dr gabus/sterofoam mungkin) yg berbentuk dewa dewa kepercayaan orang orang Hindu di Bali.
cekrek, next ke patung sebelahnya, dan oke ini bukan patung, tp semacam sesajen yg super gede menggapai angkasa dan artworknya sungguh sangat keren!!! ada 3 kreasi, tp gue belum ngeh apa itu sebenarnya.....

(sebelumnya maaf ya, belum disertai foto, mungkin menyusul, mungkin juga tidak, hahah)

berfoto dilanjutkan, eh ada artwork lainnya, kali ini barong dan leak (B&L) yang terbuat dari susunan padi !! bahkan masih ada biji biji padinya, takjub dan membuat heran dan pengen banget tau gmn cara bikinnya. tante gue menyarankan untuk foto dengan B&L tersebut, tapi muka leaknya serem bangeeeeeet :""""O
tp tetep jadi foto kok *permisipermisinumpangfotodoangkook* -- ternyata dibuat dr padi melambangkan rasa syukur sm Dewi Padi - Dewi Sri.

lanjut di sebelah kiri B&L ada susunan 3 kreasi (lagi), tadi kan pertama gue udah foto yg di samping patung dewa, eh di outdoor ada lagi ternyata, ckck, foto lagi deh. eh trus Beli (kakak) Kecoak (itu nama tour guide gue selama di Bali) dateng nyamperin dan dia cerita tentang 3 kreasi itu deh.

"sebenernya dari pertama pas di indoor gue nyium bau ga enak pas foto sama 3 benda keramat itu, eh pas di outdoor sama, nyium bau gituan lagi, ya gue kira itu bau sesajen, makanya gue diem aja, tapi ternyata semua terungkap...."

beli Kecoak nyeritain sebenernya apaan sih kreasi yang dibuat itu. itu apa? ini dibuat khusus buat ngerayain hari raya Galungan, yang pertama susunannya dari daun daunan menyimbolkan terima kasih sama alam. yang kedua disusun dr buah buahan yg tandanya terima kasih atas buah buah yg tumbuh di bumi. dan yang terakhir, ini terjawablah kesangsian gue tadi.
yg terakhir ...

(to be continued, gue mau nyuci piring dulu, apapun yang terjadi tetep gue terbitkan kok hahahaha) ciao !

next,
kreasi yg terkahir adalah rasa syukur atas hewan hewan ternak di bumi, dan cara mengekspresikannya adalah dengan menyembelih hewan ternak mereka, dan hewan yg terpilih adalah, jeng jeng Babi.

kejawablah kenapa bau manyir daritadi gue foto foto-_-

abis foto, gue sekeluarga kecil naik speed boat buat keliling Danau, kyaaaaaaa asik benerrrrrrrr :D

***

selesai di Bedugul kira kira jam 13.00 waktu Bali.

***

Pura Tanah Lot

tujuan selanjutnya waaaaah tempat ini sangat indah tp lautnya lagi pasang.

flashback : waktu gue ke Bali pertama kali, gue juga sempet ke Tanah Lot, otomatis pertama kalinya ke sana dong, dulu pas sekitar kelas dua sd kalo gak salah. ceritanya waktu siang-sore juga, gue ga tau apa itu Tanah Lot, katanya sih pantai, dinamai kayak gitu karena katanya pantai itu pasirnya keras (alot - bahasa Jawa), ya dulu namanya juga bocah kalo dibilang pantai ya gue taunya ada laut ada pasir, ingat! PASIR.
sebelum masuk sana ada gapura berbetuk pura, ya biasa kan namanya juga Bali. dan ternyata beneran pas diliat konturnya, alot dan berliku! berliku secara vertikal, jadi kayak relung, ya, pantai yg keras dan memiliki relung relung.
gue excited sama lautnya kaaaan, emang pengen liat pura dr deket tp ternyata laut lg pasang, jd gue gak diperbolehkan untuk ke sana, ya gpp, dulu mah ga sedih sedih amat hahaha.
saking excitednya, gue lari lah menuju bibir (cailah) pantai, daaaaaaan, creeeeeeeeeeeeet! (ini bukan suara orang diare lg boker ya tolong) gue terpeleset dengan indah, di relung relung dahsyat itu, traumatis.. awwwwhh :3
cukup sangat berbekas di relung hati gue relung relung Tanah Lot itu membuat gue terpelset sampe baju gue basah semoa-________-

present : back to cerita yang sekarang, di hari yg sama, abis dr Bedugul, ya langsung ke Tanah Lot, excited (lagi), sebelum masuk gapura ya sambil in memoriam gitu mengenang muka gue saat jatoh pasti malu banget ah tp bodo amat. masuk ke gapura dan udah kecium bau pantai, dan otomatis bau relung relung itu lagi, hettt-__- nahkan ketemu relung lagi, yang sekarang gue pasti hati hati dooooong yakaaan? biar ga jatoh lagi, sekarang gue harus bisa milih milih jalan biar sampe ke bibir pantai dengan selamat, tapi nasib berkata lain..

. . . . . . . . . . . . . . . . .

gue dan tante emang sibuk memfoto dan difoto, sampai akhirnya gue mengarah ke sebelah kanan tanah lot yang relungnya cukup bersahabat, dan mulai berfoto.
cekrikan pertama sukses. nah tante ngajak foto lagi, dengan gaya natural, tappi membelakangi laut.
gue mengiyakan, dan satu.. dua..

foto batal dilaksanakan karena...

berat ah o.O

karena datang ombak yg cukup besar sampe naik jauh ke bibir pantai dan gue batal foto karena gue *ehm* jatoh kebawa ombak, karena kuda kuda di kaki gue kurang kuat dan heeeehhhkkkhhh. aslinya pas jatoh itu celana yg basah, tapi karena abis itu gue mengejar SENDAL yang hanyut (sebelah kanan doang-__-) dan yah gue relain deh nyebur seluruh tubuh.

dan entah mengapa saat itu gue jadi hiburan gratisssss tis tis, dan ingat! HANYA GUE, karena sejauh mata memandang ga ada yang jatoh indah seperti yg gue alamin, tragis emang, bete abis, tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii, kejadian kaya gitu gak pantes buat ngerusak liburan gue di bali, saya tidak galau, BAHAHAHAHA, malah ketawa aja gue abis itu nyipratin aer laut ke tante biar pada bazzzah

basah basah basah simizuuuuuu dududud

dan akhirnya gue puas puas in di Tanah Lot.

De Javu kan?? iya. coba aja De Javu nya tentang yg indah gitu, eh tp kenangan kaya gitu indah banget ya, tergantung kalian menyikapinya sih.
kalo gue, sampe sekarang sih masih dibawa seneng, namanya juga liburan :P

Blogjoys! capek aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhh pegel abis ngetiknya dan gue yakin mata lo juga 11-12 ama lolipop gara gara kejebak ngebaca postingan gue ini HAHAHAHAHAH semoga bermanfaat yaa, buat yg punya impian keliling dunia, Bali aja dulu, abis itu baru ke yg lain.

tulisan ini maraton dan tumben banget bisa gue selesaiin (biasanya nggak!) hahahaha.

cupwaw :*

Wslm.

2 komentar: