10/10/11

how I see My Parent

kemarin (minggu 091011), gue lagi ada di jakarta lohhh karena hari sebelumnya ada acara walimatussafar buat orang tua gue yg insyaAllah mau berangkat ibadah haji.
minggu pagi gue dan keluarga besar dari bokap gue masih di rumah, ngumpul, ngabisin makanan yang banyak banget dan enaaaaak pokoknya. Alhamdulillah.

pas siang, bokap dan nyokap gue nganterin keluarga besar masing masing itu pulang ke solo, tapi nganternya cuma sampe lebak bulus doang. nah karena massanya banyak dan kroyokan, otomatis bawa dua mobil, bapak naik soluna imutnya bersama pakde, mas ku, dan mas ku yg lain. sedangkan mama naik rush machonya bawa ibu-ibu bude-bude sekalian.

gue ??
sebenernya gue mau di rumah ajaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.
tapi karena kangen pengen main main ama cabol dinda cece yaudah akhirnya main lah gue di rumah cabol jam setengah 1an.

rencana gue main dan temu kangen sambil guling-guling itu cuma sampe jam 3, dan pokoknya jam 3 harus pulang, soalnya jam 5 sore gue harus udah ke bandung lagi :"""""""""""""""""""""(

tapi karena biang reseh (cece) keseringan menghancurkan suasana dan acara gue jadi gue harus pulang jam 4 !!! dammit.

gue dan cece pun baru nyampe rumah (gue) jam 4.05 sore.
dengan barang2 gue yg udah gue rapihin dr pagi, tinggal masukin beberapa barang aja ke tas tenteng.

-------------------------------------------
pas lagi nyetir motor sepulangnya dr rmh cabol, gue nangis terus, rasanya pengen nangis terus, masih pengen di rumah, tidur sama mama&bapak, ya sekarang kalo gue pulang ke jakarta itu gue tidur selalu sama nyokap, bokap dan adek gue, walu umpel-umpelan, pokoknya tidur bareng-bareng.
-------------------------------------------
terus gue ganti baju dan siap mau berangkat ke cipaganti, pas gue ganti baju gue sambil nahan ingus yang mengalir deras-_- dg baju yg td gue pake.

yap gue siap berangkat. gue salim sama nyokap yg lagi megang dompet mau ngasih gue duit, dan gue meluk mama terus nangis T___T
yaAllah sambil nangis nggak mau pulang ke bandung, nggak mau, sambil meluk mama terus punggung gue diusap-usap kata mama : " kakak belajar ya yang rajin, doain mama sm bapak biar hajinya lancar"
sambil ngomong sambil nangis, gue udah ga konsen karena nangis gue udah stadium akut sambil meluk nyokap gak mau lepas-__-
terus yg bisa gue ucapin : "mama sama bapak ati2 ya, doain kakak sama adek pijar, doain biar kakak sama adek sukses"
dg mama dan mbah putri yg mengamini doa kita, terus kata mama udah jangan nangis lagi, nanti didoain sm mama sm bapak. iyapppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppp gue masih ngelanjutin nangis-_-
sambil jalan ke runag tamu ternyata di ruang tamu ada bokap gue dan cece. cece duduk di sofa nunggu gue dan bokap gue lagi asik dengan kertas kertas ulangan adek gue sambil duduk lesehan di lantai.

dan datanglah gue kan ke ruang tamu, ngajuin tangan gue minta salim.
(biasanya salim doang abis itu gue langsung ngluyur berangkat)
tapi kemaren pas lagi salim, cium tangan, eh bokap gue berdiri terus langsung meluk gue, jidat gue dicium sambil didoain.

klimaksnya, gue denger bokap gue sesenggukan, dan ternyata bokap gue ngeluarin air mata, yaAllah..
bokap bilang : "maafin bapak ya kak, doain bapak sm mama biar jd haji yang mabrur, biar sehat terus...."
gue cuma meluk bokap gue sma Amiin yaAllah...
*sambil nangis* sampe bokap gue ngusap air matanya.

hhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh...

yaAllah...

selama hidup 18th lebih sebulan, bokap gue orang yang diem, cuek bebek, dan ini baru oertama kalinya bokap gue sampe nangis :/
bahkan disaat momen lebaran aja nggak pernah sampe kayak gini, walupun ke mbah putri di solo pas sungkeman. dan sekarang bokap gue nagis.. 

akhirnya gue berangkat ke cipaganti dg dianter cece, dengan dianter doa2 dr mama, bapak dan keluarga gue yg lain.

gue belom bisa berhenti nangis ketika gue inget saat gue dipeluk sama bokap gue.
gue belom pernah sedeket itu sama bapak

yaAllah jaga orang tua saya selama beribadah kepada-Mu, sehatkan jiwa raganya untuk bisa menyaksikan kesuksesan anak2nya, Amiin.

buat yg baca post ini, mohon doanya ya, semoga perjalanan haji orang tua saya diberkahi, Amiin.

this post belongs to mom and dad. specially dad, you teach me with all of your silences, you shown us how to angry without loud, anger for love, anger for your child, initially i think you are a really ordinary man, doesn't have sensitive heart.
but now I believe, cause I know by what I see, you are dropping your tears for me, for your lovely child. sorry for all mistakes, take care yourself and mom. may Allah bless our family forever. Amiin.


dearest me and pijar :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini