25/08/11

Guru - Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Aslm.

setiap orang pasti udah sering denger istilah kayak judul di atas. yap gue ambil judul itu berharap cerita gue yg sekarang ini lebih gampang dicerna sama bjyrs (blogjoyyyers)!

pas masih SMA kemaren, gue punya seseorang yg bisa dianggap kayak guru private. karena banyak pelajaran eksak seperti matematika dan kimia yang gue udah pasti gak bisa belajar sendiri, karena gue ga ada hati sama sekali sama dua pelajaran itu-__-zz.
makanya orang ini baik banget selaluuuuu membantu gue dalam belajar, mau ujungnya ngerti atau nggak yg penting org ini bersedia ngajarin gue, walau kadang kadang dia juga bingung, hahaha :P

dia mulai ngajarin gue belajar mulai dari kelas satu, udah akhir tahun gue baru ketemu orang macam gini yg mau ngajarin gue, dan whoooooooaaaaa dia berhasil membantu gue naik kelas dan masuk kelas ipa. aslinya gue pengen ips tapi rejeki gue ipa dan berkat bantuan dia ituhh.

inget gue pas lagi buntu banget otak gue sedangkan besoknya ulangan kimia terpaksa dengan berat hati gue korbankan pulsa buat nelpon dia. ngapain?? belajar. belajar kimia lewat handphone, kalo belajar kimia via sms/nelpon asli susah soalnya kimia kan aL4y (Na, Ca, Mg, I, blabla) tapi ya mau gimana lagi, udah sore dan gak mungkin ketemuan juga-___________- hahahaha.

di hari menjelang ulangan lain, semangat gue sempet anjlok, damn! matematika anjrot susahnya banget banget (pas waktu itu) gue sampe nangi diajarin sama dia saking pesimisnya, sampe gak mau belajar lagi, otak gue kepanasan hahahha.

_____/\/\/\_____

kadang kadang juga dia bukan ngajarin gue doang, kadang bertiga, berdelapan juga pernah hahahahah, sampe gue bingung ini private apa tempat les? wkwkw.
pas mau UAS (ini udah kelas tiga) gue berdua sama dia bikin kelompok belajar baru, dan kelompok belajar ini dateng dr temen temennya dia, cewek-cowok, ih baik banget yaa.

pokoknya dia mau ngajarin siapa aja, asal yg diajarin mau belajar dan mau diajak kerjasama biar sukses bareng bareng (Amin)

_____/\/\/\_____

start from here...

UN udah lewat dan hasilnya udah keluar alhamdulillah lulus. dan otomatis! nilai dia lebih tinggi dr nilai gue (ga usah ditanya) hahahahaha.
pengamatan gue mulai dari perjuangan buat masuk PTN.
daftar gagal gue udah panjang buat tembus PTN, tp gue tau kenapa gue gagal, dan gagal lagi, dan gue punya alasan sendiri, dan sekarang gue sekolah di PTS, Alhamdulillah.
guru kesayangan gue juga banyak dpt kegagalan.
dr mulai dia ga dapet kesempatan lewat jalur undangan, dan gue malah DAPET !! demi Allah ketika kesempatan gue itu bisa dialihkan ke orang lain, gue mau ngalihin ke guru gue itu, karena gue yakin harusnya dia bisa !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! tapi kesempatan kayak gitu gak bisa diberikan ke orang lain kalo kita ga pengen.

jalur Snmptn juga dicoba, dan belom berhasil juga.
dia gak ikut UM yg diselenggarain sama PTN2 yg ada di indonesia karena org tua nya ga mau dia keluar kota.
gue sebagai muridnya aja resah-,- takut, dan pasti sedih, gmn jadi dia nya???? (tp guru gue itu mayan cuek sih, malesin juga hehehe)

...............................

orang yg berjasa itu apa harus ditinggalkan gitu aja?? harus??
fyi : temen temen yg pernah minta dia ajarin, alhamdulillah udah pada dpt di PTN, dan gurunya??
kenapa gurunya ketinggalaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnn??
di sekolahnya dia juga bersedia ngajarin temen temennya bahkan ada yg sampe maksa, misal :
kalo si A udah mesen dia belajar hari rabu, dan rabu itu gurunya dipesen juga sm si B, si A ngotot harus jadi !! ckckc pesona...
tapi kenapa gurunya ketinggalaaaaaaaaaannnn???????????

semoga Allah memberikan yg terbaik dan yang kau butuhkan ya pak guru, semoga engkau selalu diberikan pikiran yg lebih maju dari setiap orang yang kau ajarkan. Amiin :)

 Wss.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar